TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

UPACARA TUJUHBELASAN DI LANUD ABD SALEH

By 18 Jun 2012Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Mencermati isu-isu yang berkembang akhir-akhir ini, terdapat beberapa isu negatif yang menerpa institusi TNI, diantaranya keterlibatan anggota TNI dalam kasus peredaran narkoba, penyalahgunaan senjata api dan penyalahgunaan nomor kendaraan dinas oleh beberapa oknum prajurit TNI, hal tersebut tentu menjadi keprihatinan kita bersama, demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. pada upacara 17-an di Taxy Way Lanud Abd Saleh diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub (18/6).

Perlu disadari bahwa perbuatan segelintir oknum prajurit TNI tersebut telah merusak kredibilitas dan citra TNI, yang selama ini telah mendapat hati dan kepercayaan masyarakat. Lanjutnya. Hal ini tidak boleh terjadi, karena nila setitik, maka rusak susu sebelanga, untuk itu Panglima memerintahkan kepada seluruh satuan jajaran TNI dan segenap prajurit TNI, dimanapun bertugas dan berada untuk berjalan dan bekerja diatas norma-norma keprajuritan, serta senantiasa membangun kesetiaan dalam menjaga nama baik TNI yang sudah dirintis oleh para pendahulu kita.

Panglima juga menekankan kembali kepada seluruh Komandan satuan dan seluruh prajurit serta PNS TNI untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk dijadikan landasan moral dalam mempertanggung jawabkan hak dan kewajiban kita sebagai prajurit dan PNS TNI. Selain itu, tingkatkan profesionalitas dan proporsionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien, laksanakan tertib administrasi sesuai peraturan yang telah ditetapkan. Aktualisasikan motto “Disiplin adalah nafasku” dalam kehidupan setiap prajurit dan PNS TNI, sehingga dimanapun para prajurit dan PNS TNI berada, akan terhindar dari perilaku menyimpang.

Amalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir “Depalan Wajib TNI” ditengah kehidupan masyarakat yang sedang mengalami banyak cobaan. Tingkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan “kepemimpinan lapangan” dengan penuh simpati, keteladanan dan pengayoman. Kekang segala “Naluri Primitif” yang cenderung negatif dan merusak citra TNI, prajurit serta PNS TNI.

Usai upacara dilakukan latihan defile bagi seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud beserta Insub. Defile ini rutin dilaksanakan setiap bulan yang dilaksanakan setelah selesai upacara bendera tujuhbelasan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA TUJUHBELASAN DI LANUD ABD SALEH