TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Tujuhbelasan Merupakan Tradisi Kejuangan untuk Membangun Rasa Cinta Tanah Air

Foto.Upc_17an.2018

TNI AU. Bertempat di lapangan Mako Kosekhanudnas II, Upacara bendera 17an dilaksanakan Senin (19/2), bertindak selaku Irup Panglima Kosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi S.,M.M. yang diwakili oleh Asisten Intelijen Kolonel Sus Marta Gunawan.    Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Kosekhanudnas II baik Militer maupun PNS.

Kepala staf Angkatan Udara dalam amanat tertulisnya, yang dibacakan oleh Kolonel Sus Marta Gunawan mengatakan bahwa situasi nasional saat ini masih diwarnai berbagai bentuk gangguan keamanan, konflik komunal yang terjadi baik karena kepentingan politik maupun yang bernuansa SARA, peredaran narkoba, aksi terorisme dan gangguan ketertiban serta kerusuhan sosial sebagai dampak kesenjangan ekonomi dan bencana alam di daerah maupun masalah sosial lainnya yang harus diatasi secara tuntas.

Dengan meningkatnya suhu politiik di negeri kita, yang mana tahun ini dicanangkan sebagai tahun politik dengan akan diselenggarakannya pemilihan kepala daerah di beberapa provinsi, kabupaten dan kota di seluruh wilayah Indonesia, sehingga situasi akan rentan terhadap berbagai bentuk gangguan keamanan dan konflik komunal karena kepentingan politik.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Tujuhbelasan Merupakan Tradisi Kejuangan untuk Membangun Rasa Cinta Tanah Air