Berita

Upacra 17an di Lanud Sam Ratulangi

Upacra 17an di Lanud Sam Ratulangi
#TNIAU 

TNI AU.  “TNI Angkatan Udara tidak menuntut banyak, melainkan kesungguhan seluruh personel terhadap apa yang sudah menjadi tugasnya masing-masing. Untuk itu, pelajarilah setiap tugas dan tanggung jawab kalian dengan seksama, temukan celah-celah manahun yang selama ini menjadi kekurangan, lakukan inovasi dalam menutup celah tersebut, dan lakukan upaya terbaik demi tercapainya tujuan TNI Angkatan Udara.”

Demikian harapan Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Kubais Baraham, S.Pd., dalam pelaksanaan upacara 17-an yang digelar di lapangan apel Mako Lanud Sam Ratulangi. Senin, (17/2/2020).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan dua issue yang menjadi perhatian utama dunia dalam beberapa dekade terakhir, dan juga penting untuk kita pahami sebagai insan dirgantara. Issue pertama adalah global warming yang mengakibatkan climate change, sehingga bencana alam semakin rentan terjadi. Kondisi ini semakin parah, khususnya bagi negara yang berada di kawasan Pacific Ring of Fire seperti Indonesia. Musibah banjir, tanah longsor, erupsi gunung berapi, gempa bumi, dan tsunami, semakin rentan terjadi. Artinya kesiapan TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang, akan menjadi hal yang krusial dalam mengatasi berbagai bencana alam tersebut.

Baca juga:  ZIARAH DI TMP 10 NOVEMBER PERINGATI HUT TNI

Issue berikutnya adalah yang berkaitan dengan perkembangan teknologi digital, informasi, dan komunikasi yang menjadi kebutuhan esensial. Namun demikian, perkembangan ini akan berubah menjadi teknologi yang disruptif, mana kala organisasi tidak mampu memanfaatkan teknologi dengan tepat. Semakin dunias bergantung pada teknologi digital, maka semakin besar dampak cyber attacks terhadap digital failure yang dapat menghancurkan organisasi.

Tidak ada cara lain, selain totalitas TNI Angkatan Udara untuk mengambil manfaat dari teknologi tersebut. Ungkap Kasau.

Di akhir sambutannya Kasau menekankan kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara bekerjalah secara profesional sesuai tugas keahliannya, militan tanpa pamrih, dan inovatif dalam menghadapi segala tantangan tugas yang tidak semakin ringan.

Yakinlah dengan bekerja ikhlas, bekerja cerdas, dan bekerja keras, pengabdian kalian akan mendapatkan balasan terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Upacra 17an di Lanud Sam Ratulangi

Upacra 17an di Lanud Sam Ratulangi

Upacra 17an di Lanud Sam Ratulangi

Upacra 17an di Lanud Sam Ratulangi

Upacra 17an di Lanud Sam Ratulangi

Upacra 17an di Lanud Sam Ratulangippp

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel