Berita

UPAYA BERSAMA MEMAJUKAN KUALITAS SDM

Dibaca: 42 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pendidikan yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara merupakan bagian integral dari sistem pendidikan nasional yang tertuang dalam UU RI No. 20 Tentang Pendidikan Nasional. Oleh karena itu perjanjian yang ditandatangani merupakan implementasi dari upaya bersama dalam memajukan kualitas sumber daya manusia khususnya TNI Angkatan Udara sebagai salah satu aset bangsa di bidang pertahanan yang harus selalu dibina secara terencana dan berkelanjutan.

 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara (Kadisdikau) Marsekal Pertama TNI Sukarto selesai penandatangan naskah kerjasama antara Angkatan Udara dengan Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/7).

 

Kerjasama antara TNI Angkatan Udara dengan Perguruan Tinggi UI, ITB, dan STPI ini telah berlangsung lama dan selalu diperbarui dalam kurun waktu tertentu sebagai dasar hukum. Bukti kerjasama ini, terbukti telah banyaknya para personel TNI AU yang menyandang gelar kesarjanaan D-III, S-1, S-2, S-3 dari ketiga Perguruan Tinggi dan juga telah meraih posisi strategis di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  WARA HARUS TAMPIL CANTIK

 

Secara berkelanjutan Kadisdikau Marsma TNI Sukarto berharap bahwa kerjasama ini tidak hanya terbatas dalam bidang pendidikan saja, melainkan juga dapat berkembang dilakukan kerjasama bidang lainnya sebagai perwujudan tanggungjawab bersama dalam memajukan bangsa dan negara.

 

Bentuk kerjasama antara TNI AU dan UI ditandatangani antara Kadisdikau Marsma TNI Sukarto dengan Wakil Rektor Bidang SDM, Keuangan dan Administrasi Umum Universitas Indonesia Drs. Ak. Tafsir Nurchamid, M.Si meliputi pelaksanaan pendidikan Program S-3 (Psikologi), S-2 (Psikologi, Hukum, Konstruksi), Spesialis Kesehatan (Rehap Medik) Tahun Anggaran 2009/2010 dengan ketentuan memenuhi persyaratan sebagai mahasiswa pada Program S-3, S-2 dan Spesialis dengan lulus ujian masuk seleksi mahasiswa baru Program Pascasarjana.

 

Kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan/Ketua LPPM ITB Prof.Dr.Ir. Indratmo Soekarno, M.Sc meliputi pelaksanaan Program S-3 (Teknik Elektro), S-2 (Teknik Elektro, Aeronautika & Astronautika, Kimia Farmasi, Manajemen Pertahanan), dan S-1 (Teknik Elektro, Aeronautika & Astronautika, Teknik Industri).

Baca juga:  Satgas P4GN TNI AU Gelar Pemeriksaan Urine dan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lanud Rsn, Pekanbaru

 

Selanjutnya kerjasama dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) yang ditandatangai oleh Ketua STPI Drs. Darwis Amini, MM meliputi penyelenggaraan pendidikan peningkatan kualitas SDM TNI AU khususnya Pemandu Lalu Lintas Udara (PLLU) program D-IV PLLU/ALLU, D-II PLLU/JATC, dan ATC Radar/APP.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel