Berita

Upaya Cegah Demam Berdarah di Tengah Pandemi Covid-19, Lanud Sam Ratulangi Laksanakan Fogging

Dibaca: 33 Oleh 23 Jun 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Memasuki Era New Normal ditengah kewaspadaan terhadap covid-19, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) juga mulai merebak, dipandang perlu menjadikan perhatian khusus. Untuk mengantisipasi, mencegah dan memberantas nyamuk aedes aegypti yang menjadi penyebar virus Demam Berdarah Dengue itu, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E,. memerintahkan Karumkit untuk melaksanakan pengasapan (fogging). Selasa, (22/6/2020).

Rumkit Lanud Sam Ratulangi bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manado, menyisir setiap komplek rumah dinas, mess Perwira, mess Bintara dan Tamtama serta gedung pendukung lainnya untuk melakukan pengasapan, selain itu fogging juga dilakukan di seputaran rumah masyarakat sekitar komplek dan saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E,. mengatakan kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk membunuh nyamuk pembawa virus DBD dengan harapan tidak ada personel Lanud Sam Ratulangi beserta keluarga yang terjangkit penyakit DBD. Hanya saja, perlu diingat bahwa fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, sedangkan larva yang masih hidup di air tetap bisa berkembang menjadi nyamuk dewasa. Untuk itu, seluruh personel Lanud Sam Ratulangi diminta untuk tetap melakukan kegiatan 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur, serta pada saat menguras bak atau wadah air agar menggosok dinding bak atau tempat penampungan air tersebut.

Baca juga:  Ribuan Goweser Meriahkan Funbike Lanud Rembiga

Selain itu, Danlanud berpesan kepada seluruh personel dan keluarganya untuk terus melaksanakan kebersihan lingkungan dan penghijauan baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dengan selalu bersih dan peduli terhadap lingkungan diharapkan dapat menciptakan kenyamanan dan mencegah datangnya berbagai macam penyakit.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel