Berita

UPAYA MEMBANGUN NASIONALISME DAN KEJUANGAN

Dibaca: 6 Oleh 17 Jun 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebagai seorang prajurit salah satu tugas kita melaksanakan upacara bendera yang wajib dilakukan setiap tanggal 17. Lanud Balikpapan sebagai satuan yang berada dibawah jajaran koopsau II, Kamis (17/06) melaksanakan upacara yang bertempat di depan mako Lanud yang juga masih dalam suasana hari ulang tahun Koopsau yang ke-59. Kepala Dinas Operasi mayor Adm Yohanis bertindak sebagai Inspektur upacara.

Dalam sambutannya Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI R. Agus Munandar mengatakan, bahwa upacara bendera 17-an jangan dilihat sebagai sebuah rutinitas, tetapi harus kita maknai sebagai upaya membangun rasa nasionalisme dan kejuangan kita selaku prajurit. Melalui upacara bendera, juga akan diperoleh berbagai informasi dan kebijakan actual yang berkembang di Koopsau II saat ini.

Lebih lanjut, bahwa pada hakekatnya keterbukaan informasi publik merupakan sarana mengoptimalkan pengawasan public terhadap penyelenggaraan Negara. Karena itu semua lembaga public, tidak terkecuali institusi TNI Angkatan Udara, dituntut untuk memberikan pelayanan informasi kepada public secara lebih transparan.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-89

Informasi harus dibuka sebesar-besarnya namun tetap dengan memperhatikan hal-hal yang dikecualikan, yaitu yang menyangkut rahasia dan keamanan Negara. Turut hadir dalam acara tersebut pejabat Lanud Balikpapan dan juga seluruh anggota Lanud baik militer ataupun PNS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel