Berita

UPAYA TERHADAP TINDAK KEKERASAN

Dibaca: 4 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma bekerja sama dengan Pusat Krisis Terpadu (PKT) Melati menyelenggara ceramah seputar Remaja dan permasalahannya sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kekerasan, ceramah tersebut dihadiri 100 orang siswa dan siswi SMA Angkasa, dan SMK Angkasa Lanud Halim Perdanaksusuma, turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanaksusuma Ny. Boy Syahril Qamar, beserta pengurus Yasarini di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanaksuma, Jakarta, Selasa ( 26/5).

 

Ketua Yayasan Pusat Krisis Terpadu Ny. Widodo AS, mengatakan dengan diadakan acara ini dimaksudkan untuk memberikan pertolongan bagi anak-anak yang mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga sekaligus mensosialisasikan undang-undang tentang kekerasan dalam rumah tangga, sehingga diharapkan melalui acara ini para siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang baik yang terhindar dari tekanan-tekanan secara moril. Seandainya ada remaja yang merasa tertekan dalam kelangsungan hidupnya atau dalam lingkungannya ini sangat berdampak terhadap kualitas sumber daya manusia dimasa yang akan datang.

Baca juga:  Upacara Mingguan di Lanud Pattimura

 

Sementara Ny Chappy Hakim selaku Wakil Ketua Yayasan PKT Melati dalam ceramahnya menyampaikan tentang Psikologi perkembangan Remaja dimana setiap remaja mengalami perubahan mulai dari usia 13 tahun yang disebut remaja awal dan pada usia 18 tahun yang disebut remaja akhir yaitu dari perkembangan fisik, perkembangan psikologi, perkembangan intelektual, perkembangan sosial dan perkembangan moral dan etika. Ini semua adalah perkembangan yang tumbuh secara alami yang akan dilewati oleh semua remaja.

 

Ceramah tersebut diisi dengan simulasi, tanya jawab dan pemberian cindera mata oleh Yayasan PKT Melati kepada SMA dan SMK Angkasa berupa buku bacaan tentang proses perkembangan keremajaan mulai dari masa anak-anak sampai menginjak dewasa yang berasal dari Ibu Negara Ny. Ani Bambang Yudhoyono..

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel