Berita

Usai Latihan Elang Thainesia, Pesawat dan Personel RTAF Kembali  

Dibaca: 11 Oleh 11 Agu 2017Tidak ada komentar
Usai Latihan Elang Thainesia, Pesawat dan Personel RTAF Kembali  
#TNIAU 

 

TNI AU.   Usai melaksanakan Latihan Bersama antara TNI AU dan Royal Thai Air Force (RTAF) yang bertajuk “Elang Thainesia XVIII/2017”, seluruh pesawat serta personel RTAF kembali ke home base nya, Jum’at (11/8).

Keberangkatan enam  pesawat tempur F-16 dari 102 Sqn dengan dukungan dua pesawat C-130 Hercules yang membawa personel RTAF ini dilepas langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono, S.I.P., M.A., yang didampingi para pejabat Lanud di Shelter Charlie Lanud Rsn.

Berlangsung sejak tanggal 31 Juli hingga 10 Agustus 2017, latihan ini melibatkan enam pesawat tempur F-16 dari 102 Sqn dan dua pesawat C-130 Hercules RTAF, kemudian dari TNI AU melibatkan pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 dan pesawat F-16 Skadron Udara 16 Lanud Rsn.

Tak hanya itu sekitar tiga ratusan personel yang terdiri dari para penerbang, teknisi serta pendukung, baik dari TNI AU maupun RTAF juga terlibat dalam kegiatan ini

Melalui latihan ini, selain mempererat hubungan baik yang telah terjalin diantara kedua negara dan angkatan udaranya, tentu juga akan meningkatkan kemampuan, kapabilitas serta profesionalisme dari para personel yang terlibat didalamnya.

Baca juga:  Lanud Roesmin Nurjadin Gelar “Nonton Bareng”

Ket gbr :

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., didampingi pejabat Lanud melepas keberangkatan F-16 RTAF di Shelter Charlie Lanud Rsn.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel