Berita

USIA BUKAN MASALAH BAGI ANGGOTA PUSPITA MITRA GARINI UNTUK IKUT SERTA MEMERIAHKAN HUT LV PIA ARDHYA GARINI

Dibaca: 4 Oleh 15 Nov 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 100 Anggota dari Puspita Mitra Garini (Bina Keluarga Lansia), senin(14/11) turut serta memeriahkan HUT ke-55 PIA Ardhya Garini yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang. Bertempat di Aula Sekbang Lanud Suryadarma dengan antusias mereka berbondong-bondong mengikuti seluruh kegiatan yang telah dijadwalkan oleh panitia Hari Ulang Tahun PIA Ardhya Garini.

Acara diisi dengan ceramah tentang kanker Serviks, HIV AIDS, dan penyalahgunaan Narkoba oleh Dr. Anni Ivan Supriadi yang merupakan Anggota PIA Ardhya Garini Cabang 5 Gabungan II Wingdiktekkal. Dalam ceramahnya beliau menerangkan bahwa Kanker Serviks merupakan kanker yang terjadi pada wanita ( usia 30-50 th) menyerang pada daerah leher rahim yang diakibatkan oleh asap rokok, hubungan seksual yang dilakukan pada usia dini ( < 16 Th) dan seringnya ganti pasangan. Menurut WHO (Badan Kesehatan Dunia), Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker serviks nomor 1 didunia sehingga penyakit ini sangat menakutkan bagi wanita. Sedangkan HIV AIDS merupakan virus yang melemahkan sistem kekebalan tubuh, penderita akan mudah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya lama-kelamaan rusak. Sementara itu Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya) apabila digunakan secara berlebihan mengakibatkan pengguna kehilangan kesadaran dan daya ingat. Perubahan gaya hidup, globalisasi, industrialisasi dan perpindahan penduduk telah memberikan dampak meningkatnya penyalahgunaan Narkoba di Indonesia secara drastis.

Baca juga:  Penataran Wasdalnil Dan Pelaku Latihan Hanudnas Perkasa A-15

Ny. Heraldy Dumex Dharma selaku Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati menghimbau dan berharap dengan ceramah ini Ibu-ibu PIA Ardhya Garini dan Puspita Mitra Garini dapat menambah ilmu dan mengambil manfaat secara langsung baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga dan dapat menanyakan hal-hal yang kurang jelas kepada nara sumber.

Selanjutnya acara yang telah lama dinantikan yaitu peragaan busana dengan tema Busana Nasional dan Busana Muslim. Acara ini diikuti oleh 21 anggota Puspita Mitra Garini dengan tiga juri yaitu Ny. Heraldy Dumex Dharma, Ny. Akbar Yunus dan Ny. Sutarno. Dari berbagai macam gaya dan model busana yang diperagakan diambil 3 terbaik yaitu juara 1, 2 dan 3 masing-masing dari busana nasional dan busana muslim.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel