Berita

Usia Ke 71 Tahun Pomau Menunjukkan Eksistensi dan Prestasi yang Cukup Membanggakan

Dibaca: 9 Oleh 02 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Upacara Peringatan HUT KE-71 POMAU  1 November 2017, di Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin berlangsung khidmat. Upacara ini dipimpin Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda selaku Irup, dan Kapten Pom Andhik Yudhi Saputro selaku Danup. Pelaksanaan HUT KE-71 POMAU bertema “Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, Polisi Militer Angkatan Udara Siap Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI Angkatan Udara”, diawali pembacaan lintasan sejarah Pomau, pemeriksaan pasukan, pengucapan sapta marga, penyerahan hadiah lomba futsal dan syukuran.

Semoga hari jadi kali ini dapat dijadikan sebagai motivasi, guna meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, selaku penegak hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Udara, pesan Kasau dalam sambutan yang dibacakan Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda. Diusia yang ke-71 tahun ini, POMAU telah menunjukkan eksistensi dan prestasi yang cukup membanggakan, dalam berbagai pelaksanaan tugas penegakan hukum di lingkungan Angkatan Udara. Prestasi dan semangat ini tentunya diwarisi dari para perintis yang dengan segala keterbatasan sarana dan peralatan yang ada, telah mampu menyelesaikan berbagai tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan.

Baca juga:  TUJUHBELASAN DI LANUD ABD SALEH

Dalam diri setiap prajurit POMAU hendaknya tertanam jiwa untuk senantiasa mematuhi hukum dan aturan yang berlaku serta menegakkan tata tertib dalam kehidupan keprajuritan. Oleh karenanya, sebagai penegak hukum dan tata tertib, diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang, dan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Dansatpom AU Lanud H. AS Hanandjoeddin Kapten Pom Andhik mengatakan, sebagai Prajurit POMAU senantiasa meningkatkan dan menerapkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar dalam setiap langkah tindakan dan pelaksanaan tugas dapat mencerminkan keadilan dan kebenaran. “Kita semua patut berbangga karena telah mampu mengembangkan diri, sejalan dengan cita-cita awal dibentuknya Kepolisian Militer Angkatan Udara. Sehingga POMAU senantiasa siap memenuhi tuntutan tugas yang dihadapi, pengabdian kepada TNI AU maupun kepada bangsa dan negara. 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel