Berita

USTADZ H. MAULANA BERIKAN TAUSIAH KEPADA PRAJURIT KALBAR

Dibaca: 11 Oleh 04 Jul 2013Tidak ada komentar
USTADZ H. MAULANA BERIKAN TAUSIAH KEPADA PRAJURIT KALBAR
#TNIAU 

Jamaah… Oh Jamaah…. Alhamdullilah……., demikian sapaan dari Ustad H. Maulana mengawali tausiahnya dihadapan ratusan prajurit gabungan dari Kodam XII/Tpr, Lanud Supadio, Lanal Pontianak, Polda Kalbar dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di aula Makodam XII/Tpr, Rabu (3/7). Turut hadir Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan, Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga, para pejabat Kodam XII/Tpr, pejabat Lanal Pontianak dan pejabat Polda Kalbar.

Dalam tausiahnya ustadz H. Maulana menjelaskan tentang sikap yang harus dilakukan oleh setiap umat muslim dalam menghadapi bulan suci Ramadhan. Sebentar lagi umat muslim memasuki bulan suci untuk itu kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut bulan penuh rahmat dan barokah.

”Bulan Ramadhan harus disambut dengan penuh suka cita oleh umat muslim karena dibulan yang penuh berkah dan maghfirah banyak sekali pahala yang didapatkan oleh umat muslim. Bahkan pahala dibulan suci ini akan dilipatkan gandakan oleh Allah SWT dibandingkan dengan bulan lain maka dari itu sebagai umat muslim kita wajib bersyukur akan datangnya bulan suci ramadhan,” ujar Ustadz Maulana.

Baca juga:  Prosesi Kenaikan Pangkat di Lanud Ngurah Rai

Namun, lanjutnya, ada juga orang yang akan ditolak oleh bulan suci Ramadhan yaitu anak durhaka, seorang istri yang mempunyai kesalahan terhadap suaminya tapi belum dimaafkan dan yang ketiga orang yang belum dimaafkan karena memutuskan tali silatuhrahmi. ”Untuk itu apabila kita termasuk dalam tiga kriteria tersebut maka sebelum memasuki bulan suci ramadhan segeralah meminta maaf agar dalam bulan suci nanti puasa kita diterima Allah SWT,” jelas Ustadz.

Sebelumnya Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan dalam sambutannya mengatakan acara tausiah ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H. Untuk itu Kodam XII/Tpr mengundang Ustadz H. Maulana untuk memberikan tausiah atau pencerahan bagi prajurit yang berdinas di Kalbar dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

”Di bulan suci Ramadhan kiranya seluruh prajurit melaksanakan puasa dan ibadah dengan lebih khusuk sehingga keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT akan bertambah hal ini tentunya sebagai modal dalam mengemban tugas mengawal tegaknya NKRI,” tambah Pangdam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel