Berita

Ustadz Yusuf Mansur: TAPI JUSTRU BERTAMBAH

Dibaca: 3 Oleh 23 Nov 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Robi, Een dan Angga, tiga anak muda yang mengikuti sholat Jum’at di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh disuruh berdiri secara bergantian usai sholat jumat (23/11) oleh Ustadz Yusuf Mansur untuk membuka dompet dan menghitung jumlah uang yang ada di dalamnya. Secara bergantian Robi dan dua temannya menunjukkan jumlah uang yang berada di dompetnya. Uang Robi sebesar Rp. 86.000,- , Een Rp. 394.000,- dan Angga Rp. 156.000,- Setelah mendapat penjelasan dari Ustadz Yusuf Mansur tentang keuntungan bersedekah ke jalan Allah, mereka bertiga menyisakan uangnya hanya cukup untuk membeli segelas es teh, sedangkan selebihnya mereka shodaqohkan dan diterima langsung Ustadz Yusuf Mansur.

Bagi orang yang berpikiran cerdas, pasti akan mengatakan bahwa itu adalah suatu tindakan bodoh, karena balasan yang berlipat ganda dari Allah terhadap orang-orang yang suka shodaqoh tidak mereka pahami bahkan tidak mereka yakini. Oleh karenanya sebagian besar orang masih merasa berat melaksanakan shodaqoh, karena mereka hanya menggunakan daya pikir dan penalaran dalam membelanjakan hartanya serta tidak meyakini bahwa janji Allah adalah benar adanya sebagaimana tertulis di dalam Kitab Suci Al-quran. Demikian dikatakan oleh Ustadz Yusuf Mansur dalam tausyiahnya usai sholat Jumat di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh

Pada kesempatan yang sama itu juga disampaikan bahwa umat muslim yang ingin kaya dan ingin bisa naik haji ataupun umroh, disarankan oleh Ustadz Yusuf Mansur untuk banyak-banyak melakukan shodaqoh, karena sesungguhnya dengan shodaqoh itu harta kita tidak berkurang tetapi justru akan semakin bertambah.

“Jangan takut miskin karena shodaqoh, justru perbanyaklah shodaqoh bila ingin kaya, karena balasan Allah terhadap orang-orang yang senang bershodaqoh tidak bisa dihitung secara matematika dan juga tidak akan dapat dikira-kira dari mana datangnya.” demikian tausyiah ustadz yang kaya tanpa modal harta itu.

Usai memberikan tausyiah Ustadz Yusuf Mansur meletakan uang Robi dan kedua temannya di atas sajadah dan dengan didampingi Komandan Lanud Abd Saleh Ustadz Mansur minta diri meninggalkan Masjid Baiturrahman, serta mempersilahkan kepada seluruh Jama’ah Sholat Jum’ah untuk berlomba-lomba melaksanakan shodaqoh dengan meletakkan uang shodaqohnya di atas sajadah. Ajakan Ustadz Mansur tersebut disambut baik oleh seluruh jamaah, dan merekapun berdesak-desakan untuk meletakkan uang shodaqohnya di atas sajadah tersebut. Selanjutnya shodaqoh yang sudah terkumpul itu akan disumbangkan untuk membangun gedung hafdil Al-qur’an di kota Malang.

Shubhanallah…… seandainya umat manusia mengetahui dan memahami betul bahwa janji Alloh SWT adalah benar adanya serta memahami betul bahwa Alloh tidak pernah mengingkari janjinya, maka umat manusia, khususnya umat muslim benar-benar akan berlomba untuk melaksanakan shodaqoh dan tidak akan berebut harta yang tidak menjadi haknya.

Baca juga:  Personel Kosekhanudnas IV Laporkan SPT Tahunan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel