Berita

Utamakan Safety dan Jaga Kesehatan

Dibaca: 17 Oleh 07 Apr 2021Tidak ada komentar
Utamakan Safety dan Jaga Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU. Para siswa diharapkan tetap mengutamakan safety karena accident dan incident tidak melihat tempat dan situasi. Faktor kesehatan agar tetap menjadi prioritas untuk diperhatikan, sebagai salah satu syarat para siswa agar dapat mengikuti lattis ini dengan baik dan selamat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Skadik 204 Mayor Pas Edi Gunawan, S.Sos.,S,S., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat  pembukaan latihan praktis (lattis) siswa Susbamenjur Paskhas Angkatan ke-18 dan Susjurlata Paskhas Angkatan ke-51, bertempat di lapangan apel Skadik 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Selasa (06/04).

”Latihan ini merupakan materi pelajaran yang wajib diikuti para siswa kejuruan Paskhas sebagai pematangan serta aplikasi dari keseluruhan pelajaran teori yang berkaitan dengan kecabangan dan kejuruan pasukan untuk diaplikasikan di lapangan,” kata Danskadik yang juga mengatakan agar para siswa tetap memprioritaskan protokoler kesehatan karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Para siswa mempraktekkan materi diantaranya Ilmu membaca Peta dan Kompas (IMPK), Patroli Keamanan, Taktik Regu Senapan, TPRAG, Menembak Senjata Kelompok, dan Perebutan Cepat. Lattis berlangsung hingga 11 April mendatang. Para siswa selain melaksanakan latihan di wilayah Lanud Sulaiman, juga melaksanakan latihan luar ke daerah Ranca Upas, dan Situ Patenggang.

Lattis kedua sekolah kejuruan Paskhas ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan perorangan maupun kelompok  dalam hubungan dengan regu untuk melaksanakan teknik dan taktik pertempuran darat serta dapat mempraktekkan teknik penyelenggaraan latihan dengan benar.  

 

Baca juga:  Rakor Koopsau I TA 2021: Keberhasilan Tugas Harus Didukung Kesiapan Operasi Satuan dan Personel Yang Prima

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel