Berita

Utamakan Savety dalam Latihan Menembak

Dibaca: 34 Oleh 10 Jun 2020Tidak ada komentar
Utamakan Savety Dalam Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Lapangan Tembak Kopral Semi Kenteng Nogosari, Bintara dan Tamtama Jajaran Lanud Adi Soemarmo mengikuti latihan menembak senjata laras panjang. Kegiatan latihan menembak diawali dengan pengarahan dari Kasi Opslat Lanud Adi Soemarmo Mayor Sus Kateno yang menekankan agar setiap personel tetap mengutamakan safety dan benar-benar memperhatikan ketentuan dalam pelaksanaan menembak. Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut Kasi Opslat mengatakan bahwa agar terjaga safety, baik untuk diri sendiri maupun orang lain, ikuti prosedur latihan yang ada, apabila terjadi kendala dengan senjata  segera minta bantuan instruktur atau petugas seksi senjata.

Selain itu, karena kegiatan menembak yang diselenggarakan kali ini bersamaan dengan pandemi Covid-19, maka diwajibkan kepada peserta latihan menembak untuk menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker.

Kegiatan ini merupakan program kerja Dinas Operasi bidang Opslat Triwulan II tahun 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit. Latihan menembak bagi Bintara dan Tamtama ini menggunakan senjata laras panjang jenis K2 Daewoo, jarak tembak 100 meter, dengan  pembagian  peluru sejumlah 13 peluru dengan 3 percobaan 10 penilaian.

Baca juga:  Danlanud Sim Ajak Komponen Masyarakat Buka Puasa Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel