Berita

Vaksin Covid 19 ke- 3 Bagi Nakes dan ke-2 Bagi Masyarakat di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 4 Oleh 13 Agu 2021Agustus 14th, 2021Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh di pertengahan Agustus 2021 ini mulai menjalani vaksinasi covid-19 dosis ke-3 bertempat di Ruang Serbaguna  Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir, Jumat (13/8).  Selain vaksinasi untuk nakes, dilaksanakan pula vaksinasi untuk masyarakat umum yang sudah waktunya vaksinasi tahap ke-2.

Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh, Malang Kolonel Pnb Subhan, ST., MAP., menyampaikan, “Nakes sebagai tenaga vaksinator harus mengawali vaksinasi, temasuk vaksinasi ke-3 ini agar daya tahan tubuhnya lebih baik. Kali ini jumlah nakes dan masyarakat yang divaksin terdaftar 260, tervaksin juga 260 orang. Mereka dilayani oleh 16 vaksinator dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh,”terang Kolonel Pnb Subhan.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abd Saleh Kolonel Kes dr Ari Putriani. Sp., PK.,  menyampaikan sebelum vaksinasi, Karumkit harus tanda tangan pakta integritas untuk memastikan yang divaksin adalah nakes dan tenaga penunjang kesehatan lainnya.  Vaksinasi ke-3 adalah program wajib Kemenkes yang harus selesai dilaksanakan paling lambat akhir Bulan Agustus 2021. Ditegaskan Karumkit, vaksinasi dosis ketiga ini benar-benar hanya untuk nakes saja dan tidak dibolehkan selain nakes, ujar Karumkit Kolonel Kes Ari.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Wamena Ikut Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Wamena

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel