Berita

Vaksinasi Dosis Pertama Kembali Digelar Di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 21 Oleh 12 Agu 2021Tidak ada komentar
2 2
#TNIAU 

TNI AU. Lanud J.B. Soedirman kembali menggelar pemberian vaksinasi dosis pertama di hari kedua di Gedung Serbaguna Soewarno Lanud J.B. Soedirman Purbalingga, Kamis (12/8/2021).  Pelaksanaan vaksinasi ini masih sama dengan hari sebelumnya, menggunakan vaksin sinovac dan kegiatan ini terus digalakan dalam rangka mendukung pemerintah dalam program serbuan vaksinasi TNI yang diharapkan akan terbentuk herd immunity di masyarakat.

Pemberian vaksinasi ini, setiap hari selalu didampingi personel Bintara Pembinaan Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) yang bertugas mendata masyarakat binaannya yang diberikan vaksinasi, dan data ini dilaporkan ke komando atas.    Dengan data tersebut juga membantu pemerintah dalam menyusun program, kebijakan dan kegiatan untuk mengurangi risiko bencana disaat masa pandemi sekarang.     Selain itu Babinpotdirga juga membantu kelancaran terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut, seperti mengarahkan para peserta dan mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.  

Kepala Kesehatan Lanud J.B. Soedirman Lettu Kes dr. Yohan mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini diperuntukan untuk keluarga besar TNI, masyarakat umum dan karyawan.   Telah tervaksin sebanyak 272 orang peserta dengan yang terdaftar sebanyak 299 orang dan yang bertugas sebagai vaksinator sebanyak 10 orang.

2 2

2 2

1 4

1 4

1 3

1 3

1 1 1

1 1 1

Baca juga:  Letkol Nav Sunardi Komandoi Lanud H. AS Hanandjoeddin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel