Berita

Vaksinasi Guna Tingkatkan Derajat Kesehatan

Dibaca: 9 Oleh 18 Feb 2016Tidak ada komentar
Vaksinasi Guna Tingkatkan Derajat Kesehatan
#TNIAU 

Pen Adi. Ketua Tim Pelaksana Vaksinasi RSPAU dr S. Hardjolukito yang dipimpin oleh Letkol Kes. Sri Purwaningsih melaksanakan program kerja berupa vaksinasi influensa kepada personel, baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil di masing-masing satuan kerja Lanud Adisutjipto, Kamis (18/2).

Letkol Kes. Sri Purwaningsih, selaku Ketua Tim Pelaksana Vaksinasi RSPAU dr. S. Hardjolukito disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa vaksin influenza ini dalam rangka program pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terutama penyakit influenza. Apalagi pada saat ini musim hujan, sehingga anggota rentan terhadap penyakit, apabila tidak menjaga kondisi tubuh dengan baik. Personel Lanud Adisutjipto di masing-masing satuan kerja dituntut agar memiliki kondisi kesehatan yang fit dan prima, khususnya para personel yang menyelenggarakan operasi pendidikan.

Lebih lanjut Letkol Kes Sri Purwaningsih menambahkan bahwa program kerja tersebut merupakan bagian dukungan kesehatan RSPAU dr. S. Hardjolukito tahun 2016. Selain itu, vaksinasi ini juga merupakan kegiatan preventif yang selalu dilakukan secara berkala untuk semua prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI AU untuk meningkatkan derajat kesehatan anggota Lanud Adisutjipto. Vaksinasi dilaksanakan berkeliling ke satuan kerja yang ada di Lanud Adisutjipto, untuk memudahkan anggota mengakses layanan ini. Satuan-satuan seperti di Akademi Angkatan Udara, Satrad Congot Kulon Progo dan Den Hanud Paskhas 474 Yogyakarta sudah dilaksanakan sebelumnya” tambahnya.

Baca juga:  HUT POMAU DI LANUD RANAI

Kegiatan vaksinasi tersebut rencananya akan dilaksanakan secara bertahap selama 3 hari mulai tanggal 18 s/d 20 Februari 2016. Sedangkan program kerja dukungan kesehatan bagi anggota yang sudah dilaksanakan sebelumnya adalah vaksinasi Hepatitis.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel