Berita

Vaksinasi Hepatitis B dan Taxoid terhadap Calon Siswa Komando

Dibaca: 4 Oleh 07 Jun 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bandung (07/06). Bertempat di Mako Korpaskhas, Tim Kesehatan Korpaskhas melaksanakan kegiatan Vaksinasi Hepatitis B dan Taxoid Tetanus terhadap 350 calon siswa yang akan mengikuti Pendidikan Kualifikasi Khusus Komando. Senin, (6/6).

Pemberian Vaksinasi tersebut sebagai upaya pencegahan penyakit Hepatitis B dan Tetanus terhadap calon siswa yang akan menempuh pendidikan untuk menjadi prajurit komando serta merupakan program kesehatan preventif yang dilaksanakan korpaskhas dan Dinas Kesehatan TNI AU. “Dalam rangka menyiapkan prajurit Paskhas yang siap dalam menghadapi tugas-tugas operasi, latihan dan pendidikan sangat perlu diawali bidang kesehatan, apalagi ketika pendidikan tersebut membutuhkan kesehatan yang prima seperti pendidikan komando” demikian ditegaskan Kepala Kesehatan Korpaskhas Letkol Kes dr. Prihanto Aribowo.

Pendidikan Kualifikasi Khusus Komando akan dibuka dalam waktu dekat dan diikuti oleh perwira, bintara dan tamtama. Pendidikan komando sarat akan ilmu perang yang sangat mengandalkan kemampuan perorangan secara fisik dan secara fsikis. “Melalui kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan para prajurit yang mengikuti pendidikan ini tidak terjangkit penyakit-penyakit yang akan menghambat program pendidikan” tambahnya.

Baca juga:  Gelar Bersih Pantai Pada Hari Peduli Sampah Nasional

Selama mengikuti pendidikan, para siswa rencananya akan diberikan Vaksinasi Hepatitis B dan Taxoid Tetanus tiga kali secara bertahap.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel