Berita

Vaksinasi Kedua  Siswa Sejursarta Paskhas A-52

Dibaca: 6 Oleh 15 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 15 at 08.33.28 1
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin memantau pelaksanaan  vaksinasi Covid-19 yang kedua bagi 400 orang Siswa Kejuruan Dasar Tamtama Paskas A- 52 di gedung Misdiyitno Skadik 204 Lanud Sulaiman, Kab.Bandung, Rabu (14/7). Vaksinasi tersebut berlaku bagi seluruh prajurit sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 khususnya di lingkungan Lanud Sulaiman.

Kepala Rumah Sakit Lanud Sulaiman Mayor Kes dr. Yahya Nurlianto, Sp.OG., menjelaskan bahwa vaksinasi  diperuntukkan bagi 400 orang siswa Sejursarta Paskhas A-52 dan pelaksanaan dijadwalkan selama dua hari. “Pelaksanaan vaksinasi kita laksanakan  dua hari dan tetap memperhatikan protokol  kesehatan. Para  petugas terdiri dari delapan orang tenaga kesehatan  RSAU (Rumah Sakit Angkatan Udara) dr. NourmanT.Lubis, Lanud Sulaiman,” jelas Karumkit.

Alur pemberian vaksin sesuai dengan protokol kesehatan.  Seluruh siswa diperiksa suhu tubuh, mengisi data diri, mendaftarkan diri  dengan membawa KTP. Selanjutnya  dilaksanakan tensi dan screening kemudian penerimaan vaksin dan terakhir adalah meja observasi.  Anggota yang telah mendapatkan suntik vaksinasi akan diobservasi selama 30 menit. Hal tersebut dilakukan untuk melihat apakah ada gejala lain setelah diberikan vaksin. Bila ada KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) maka dilaporkan ke petugas vaksinator.

# Sulaiman Beriman (bersih, integritas, nyaman)

 

Baca juga:  Serbuan Vaksin Covid-19, di Lanud El Tari

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel