Berita

Vaksinasi Serentak dan Massif di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 6 Oleh 23 Agu 2021Tidak ada komentar
a 8
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka melanjutkan vaksinasi covid-19 dosis pertama dan menindaklajuti perintah dari komando atas tentang pelaksanaan vaksinasi TNI di 34 provinsi secara serentak dan massif, Lanud J.B. Soedirman kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum di Gedung Serbaguna Soewarno Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga, Sabtu (21/8/2021). Dengan serbuan vaksin tersebut diharapkan akan terbentuk kekebalan bersama atau herd immunity dan wabah pandemi covid-19 segera berakhir.

Saat sedang mendampingi warga binaannya di vaksinasi, salah seorang personel Bintara Pembinaan Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud J.B. Soedirman Serka Aminudin mengatakan bahwa masyarakat yang akan vaksinasi dipersilahkan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu ke personel Babinpotdirga untuk mendapatkan nomor antrian pendaftaran. “Kita bertugas membina 9 Desa binaan yang berada di 2 Kecamatan. Desa-Desa tersebut adalah Desa Wirasaba, Tidu, Kembangan, Majasari, Kedungjati, Bukateja, Panican, Kedunglegok dan Desa Kemangkon. Sedangkan teknis setelah mendapatkan nomor antrian adalah mengisi formulir berupa, nama lengkap, alamat, jenis kelamin, tanggal lahir, Nomor Induk Keluarga dan lokasi vaksinasi serta nomor handphone yang aktif dan bisa menerima SMS. Selanjutnya setelah semuanya diisi, diserahkan kembali ke petugas untuk menunggu panggilan cek kesehatan yang dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin dan pencatatan data untuk mendapatkan kartu vaksin,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung sampai siang hari ini berjalan dengan aman dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan covid-19.

b 9

c 10

d 5

e

Baca juga:  Upacara 17 an Di Lanud Dumatubun

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel