Berita

Vaksinator Klinik Pratama Kosekhanudnas II Berpartisipasi Pada Serbuan Vaksinasi Massal Koopsau II Bersama PGI Sulsel dan MGC Makassar

Dibaca: 8 Oleh 12 Jul 2021Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU.   Koopsau II kembali menggelar serbuan vaksinasi massal bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) wilayah Sulawesi Selatan dan Makassar Golfer Community (MGC) di Gedung Serba Guna Suryadi Suryadarma Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (12/07/2021).

Kegiatan vaksinasi massal dimulai pukul 08.00 Wita, mentargetkan 400 warga tervaksin, dengan melibatkan 20 vaksinator.

Disela-sela kegiatan, Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi sangat penting untuk menekan angka pandemi Covid-19

“Ada satu hal yang sangat penting, yang bisa kita kerjakan pagi ini, yaitu kita melaksanakan vaksinasi massal, termasuk bagian dari program pemerintah, kita ketahui bersama bahwa kita saat ini sedang konsen sekali untuk menekan angka pendemi Covid-19, dan Presiden mengharapkan setiap hari kita bisa 1 juta masyarakat tervaksin”, ujar Pangkoopsau II.

Ini sangat penting, lanjut Pangkoopsau II, karena ada tiga strategi yang sangat relevan dan harus kita dukung bersama dalam rangka menekan Covid-19.  Yang pertama, yang paling efektif adalah 5M, ini harus betul-betul kita tanamkan kepada masyarakat termasuk di lingkungan kita, karena dengan 5M ini paling tidak kita bisa membentengi diri kita masing-masing.

Baca juga:  Letkol Pnb Heru Wardhana, S.Sos., Jabat Komandan Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh

“Sekarang ini kita tahu bersama dengan peningkatan yang signifikan, Jawa Bali dan beberapa kota kabupaten di luar Jawa Bali sudah diberlakukan PPKM Darurat, ini bagian dari konsen pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, apalagi varian baru ini sangat mudah menular”, tambahnya.

Kemudian tahap selanjutnya, Pangkoopsau II menambahkan, adalah kita butuh adanya vaksinasi, karena masyarakat kita tersebar luas, kita harus menghimbau masyarakat, mari kita laksanakan vaksinasi sampai ke seluruh penjuru tanah air, supaya tercipta herd immunity, karena ini sangat penting buat imunitas secara Nasional.

Strategi ketiga, Pangkoopsau II melanjutkan, kadang-kadang kita lupa bahwa kita harus menerapkan pola hidup yang sehat.  Pola hidup sehat ini tentu saja asupan makanan yang cukup, kemudian penguatan imunitas dengan olahraga yang memadai.

“Saya kira tiga strategi ini sangat penting, paralel dengan bagaimana kita meningkatkan ekonomi Nasional,” tegas Pangkoopsau II

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau II juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program serbuan Vaksinasi Nasional.  Baik kepada Lanud Sultan Hasanuddin dan Kosekhanudnas II, yang sudah bergabung memberikan vaksinator untuk melaksanakan vaksin bersama, maupun peran serta komunitas golfer wilayah Makassar, yang tergabung dalam PGI Wilayah Sulsel dan Makassar Golfer Community.

“Ini langkah yang sangat penting bagi kita bersama, dan kita akan mendorong terus upaya seperti ini, agar kita berkolaborasi.  saya berharap, kerja sama tidak berhenti disini, kegiatan kedepan pun akan kita maksimalkan, supaya kita bisa menciptakan herd immunity, terutama di wilayah Makassar”, ujar Pangkoopsau II.

Baca juga:  Passing IN Pangkoopsau II Di Makoopsau II

“Kita bersyukur di wilayah Makassar ini, termasuk Maros dan sekitarnya, masih lebih terkendali, dibandingkan dengan wilayah yang lain, dan ini tentu saja bagian dari kesadaran masyarakat dan upaya kita bersama”, lanjutnya.

“Kita akan tingkatkan terus, hingga program satu juta vaksin ini bisa kita wujudkan, terlebih lagi masyarakat yang tidak terjangkau dengan vaksin, bisa kita laksanakan vaksinasi supaya tercipta herd immunity buat masyarakat semua”, tutupnya.

Sementara Pembina PGI Sulsel Bapak Herman Agus menyambut baik pelaksanaan sebuan vaksinasi yang digelar Koopsau II bersama para golfer Makassar dalam rangkan mewujudkan herd immunity secara Nasional.

“Hari ini kita melakukan vaksin yang di lakukan oleh Koopsau II, ini luar biasa”, ucapnya.

“Dukungan masyarakat sangat luar biasa, karena demi kita semua, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kegiatan ini, mudah-mudahan terlaksana dengan baik”, pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kas Koopsau II Marsma TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos., Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ian Fuady, Sekretaris PGI Sulsel Bapak Suhardi, Ketua Rei Golf Club Bapak Malik Ibrahim, para pejabat Makoopsau II, dan para golfer Makassar lainnya beserta keluarga

Baca juga:  Yonko 461 Paskhas “Cakra Bhaskara” Berpartisipasi Dalam Hari Hutan Internasional di Kepulauan Seribu

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel