Berita

Vaksinator Rumah Sakit TNI AU Lanud Sjamsudin Noor Turut Serta  Dalam Kegiatan Serbuan Vaksinasi Bersama TNI dan POLRI Yang Dilaksanakan Serentak di 34 Provinsi di Indonesia

Dibaca: 5 Oleh 05 Jul 2021Tidak ada komentar
Vaksinator Rumah Sakit TNI AU Lanud Sjamsudin Noor Turut Serta  Dalam Kegiatan Serbuan Vaksinasi Bersama TNI dan POLRI Yang Dilaksanakan Serentak di 34 Provinsi di Indonesia
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka mendukung program percepatan penanggulangan Covid-19, Vaksinator Rumah sakit Lanud Sjamsudin Noor turut serta dalam kegiatan Serbuan vaksinasi bersama TNI dan Polri yang dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia dan yang diikuti diwilayah Prov. Kalsel, yang dilaksanakan di Duta Mall Banjarmasin selama Dua hari, Sabtu dan Minggu (03-04/07/2021).

Pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 ini dilakukan oleh sejumlah vaksinator gabungan dari TNI dan Polri, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Pada pelaksanaan vaksinasi, peserta sebelumnya harus mengisi formulir pendaftaran untuk keperluan administrasi, menyerahkan foto copy KTP dan formulir yang telah diisi petugas sebagai syarat administrasi keikutsertaan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Selain itu, dilakukan screening kesehatan oleh Tim Vaksinasi, penyampaian terkait kondisi kesehatan peserta terkini, kepada Tim Vaksinasi sebagai syarat untuk di vaksin, selanjutnya setelah divaksin akan dilakukan observasi selama lebih kurang 30 menit. Apabila selama observasi tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), maka peserta akan menerima Kartu Vaksinasi.

Vaksinasi ini mendapat antusiasme dari masyarakat, Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke Duta Mall Banjarmasin untuk melaksanakan vaksinasi sejak pagi. Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 agar masyarakat cepat mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity). Target Vaksinasi Covid-19 saat kegiatan ini adalah 1.000 orang, selama kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Baca juga:  Baksos Kesehatan Operasi Gratis Bibir Sumbing di RSAU dr. M. Sutomo Lanud Supadio

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel