Berita

VALIDASI TENAGA PENDIDIK DI JAJARAN WINGDIKUM

Dibaca: 10 Oleh 20 Des 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta upaya untuk memberikan pencerahan dan pembinaan kepada para tenaga pendidik di jajaran Wing Pendidikan Umum (Wingdikum), Kamis (19/12) Wingdikum menyelenggarakan kegiatan falidasi tenaga pendidik yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP. bertempat di ruang rapat.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP. Sementara selaku penguji oleh Kasibingadik Mayor Adm Adi Parmudianto dan Kasi Bintal Mayor Sus Zulhalifah. Falidasi tenaga pendidik dilaksanakan selama satu hari, diikuti oleh para peserta perwira tenaga pendidik dari Skadik 501, 502, 503 dan 504 Wingdikum. Tujuannya untuk melihat kemampuan kinerja para tenaga pendidik dalam hal menyiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan belajar dan mengajar.

Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hatono, S.AP dalam pembukaannya mengatakan dengan adanya falidasi tenaga pendidik atau tenaga kependidikan diharapkan para instruktur atau tenaga pendidik dapat memahami tentang komponen pendidikan dan mendapatkan cara-cara pembelajaran yang baik dan benar untuk dapat menunjang proses belajar mengajar di Skadron Pendidikan (Skadik) masing-masing. Setelah kegiatan ini, semoga para tenaga pendidik bisa lebih terampil dalam menyampaikan teori dan praktek di lapangan kepada para siswa, sehingga ilmu pengetahuan dapat diserap secara maksimal oleh para siswa.”, jelas Kadisops Wingdikum.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Irup Tupdik Enam Sekolah Di Wingdiktekkal Kalijati

Dalam kegiatan validasi tenaga pendidik ini, para tenaga pendidik juga disegarkan kembali mengenai cara-cara atau langkah-langkah dalam mengajar, cara membuat lesson plan yang baik dan benar, slide paparan, bagaimana tahap persiapan memberikan materi pelajaran, cara menyampaikan pendahuluan materi dan bagaimana cara mengembangkan minat dan memberikan motifasi kepada peserta didik agar proses pembelajaran dapat tercapai serta bagai mana cara berkomunikasi dan keterampilan dalam mengajar, serta metode mengajar yang efektif.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel