Berita

VERIFIKASI DAN EVALUASI DATA BMN DI LANUD RSN

Dibaca: 23 Oleh 24 Sep 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Satu tim Baranahan Kementrian Pertahanan (Kemhan) RI dalam hal ini Pusat BMN Kemhan RI melaksanakan verifikasi dan evaluasi data BMN yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin. Tim yang dipimpin oleh Letkol Czi Ir. Richard Marpaung tersebut disambut langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis di Mako Lanud Rsn, Selasa (23/9).

Dalam kegiatan ini, Tim dari Pusat BMN Kemhan RI meminta data tentang laporan barang pengguna tahunan per sub kelompok barang semester I dan II tahun 2013, laporan tahunan 2013 dan laporan semester I tahun 2014. Dari data yang diterima akan dicocokkan dengan data BMN yang telah ada ditingkat Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Barang Wilayah (UAPPBW).

Hasil verifikasi dan evaluasi data tersebut diperoleh kesimpulan bahwa seluruh Barang Milik Negara yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin sudah sesuai dengan data BMN yang ada di Kementrian Pertahanan RI. .

Barang Milik Negara (BMN) adalah semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban APBN atau berasal dari perolehan lainnya yang sah, yakni perolehan dari hibah, pelaksanaan perjanjian/kontrak, ketentuan peraturan perundang-undangan, serta keputusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. Lanud Roesmin Nurjadin selaku Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Barang Milik Negara secara berjenjang melaporkan setiap BMN yang digunakan ke komando atas dalam hal ini kepada Koopsau I selaku Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Barang Wilayah (UAPPBW).

Baca juga:  DANPUSDIKLAT PASKHAS MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PESERTA BINA MATRA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel