Berita

Verifikasi Kelaikan Fasilitas Instalasi Halang Rintang Skadik 204dan Mock Up Tower Lanud Sulaiman

Dibaca: 4 Oleh 17 Feb 2021Tidak ada komentar
Verifikasi Kelaikan Fasilitas Instalasi Halang Rintang Skadik 204dan Mock Up Tower Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin dengan didampingi Kadislog Letkol Kal Rauf Iskandar Hadi dan Kasi Fasint Mayor Sus Tri Setyohadi, S.T., menerima Letkol Sus Wardijani Wisnudewanti, S.T., (Pabandya Laikfasinkon Paban III/ Laikfasbangharins Ditlaik Puslaiklambangbangjaau) di ruang kerja Danlanud untuk melaksanakan verifikasi kelaikan fasilitas instalasi halang rintang Skadik 204 dan Mock Up Tower Lanud Sulaiman, Rabu (17/02/2021).

Saat berada di Skadik 204, Komandan Skadik 204 Mayor Pas Edi Gunawan, S.Sos., S.S., Kasi Fasint, Ps. Kaurbin Lambangja Letda Sus Ari Prawiranegara dan beberapa instruktur Skadik 204 turut  mendampingi Pabandya Laikfasinkon Paban III  dalam verifikasi kelaikan perawatan dan pemeliharaan lapangan halang rintang Skadik 204. Diantaranya, dengan melaksanakan pemeriksaan kelayakan seluruh rintangan yang ada, termasuk mock up tower dan alins untuk praktek terjun payung dasar. Hal itu dilakukan  dengan tujuan agar alat halang rintang dan semua pendukung peralatan benar-benar aman saat digunakan oleh para prajurit siswa.  

Selain itu, verifikasi tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya bahwa pemeliharaan dan perawatan sarana dan prasarana lapangan halang rintang perlu dilakukan. Dengan demikian, kebutuhan untuk melaksanakan latihan dasar kemampuan prajurit benar-benar safety sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, baik incident maupun accident .

# Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

 

Baca juga:  Batalyon Komando 467 Paskhas Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial “Bersatu Hati Korpaskhas Berbagi” Peduli Masyarakat Dampak Covid-19

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel