Berita

VIP Social Event dan Joy Flight Lanud Abd Saleh, Ramaikan Bulan Dirgantara

By 08 Apr 2019 April 9th, 2019 No Comments
VIP_SOCIAL_1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat mengajak Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada acara Vip Social Event dan Joy Flight, terbang selama 30 menit bersama anak istimewa berkebutuhan khusus (ABK) mengitari langit Bromo dan Malang Raya, Senin (08/04).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Bulan Dirgantara dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI AU yang ke 73, sekaligus menyemarakkan Bulan Dirgantara bagi TNI AU.
Sebelum terbang dilakukan foto bersama dengan membentuk formasi Victory dengan latar belakang pesawat Hercules. Usai berfoto, Danlanud Marsma TNI AU Hesly Paat beserta Gubernur Khofifah, dan jajarannya memasuki pesawat Hercules C-130. Saat menaiki pesawat, Khofifah disambut dan mendapat hand bouquet dari ABK, sedangkan tamu lainnya diberikan setangkai bunga mawar merah.

Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa Lanud Abd Saleh sebelumnya telah menggelar berbagai kegiatan diantaranya pekan olahraga antar satuan, yaitu lomba bola voli putra dan putri, sepakbola, renang, juga kegiatan yang terbuka untuk masyarakat umum berupa Air Force Run, serta Dirgantara Tour yang sampai saat ini masih berlangsung selama sebulan penuh yaitu bulan April.

Selanjutnya nanti kita akan melaksanakan upacara peringatan HUT ke-73 TNI AU pada 9 April, serta masih ada satu event lagi yaitu Air Force Corner yang sedang dilaksanakan di Museum Angkut Kot Batu, papar Komandan

Danlanud Abd menambahkan VIP Social Event dan Joy Flight yang menghadirkan Anak Berkebutuhan Khusus dari Sekolah Luar Biasa Negeri Kota Batu Malang ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya, Donor darah di Cabin Pesawat Hercules, Joy Flight, temu media, lomba Fotografi, Penyematan Pin dan penyerahan Cindera mata kehormatan sebagai Warga Lanud Abd. Saleh,

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan sangat senang diajak Danlanud terbang bersama anak berkebutuhan khusus. Ia mengaku pesawat yang digunakan terbang sangat nyaman dan stabil.

“Sangat stabil ya, mungkin ini sudah dipilihkan Danlanud (Marsma TNI Hesly Paat) pilotnya yang keren, jadi ga kerasa landingnya,” ujarnya setelah turun dari pesawat.
Khofifah sangat berterimakasih kepada Lanud Abdulrachman Saleh sudah diberikan kesempatan terbang bersama ABK. Menurutnya momen itu adalah sesuatu yang langka baginya. Ini sangat menyentuh, dan memberikan rasa bahagia kepada anak anak istimewa ini, ya menurut saya ini merupakan momen yang tak terlupakan,” ujarnya.

Usai landing, Khofifah menuju hangar Skadron Udara 32 disambut iringan drumband dan tarian dari SMK Penerbangan Angkasa milik yayasan TNI AU. Memasuki hanggar, Khofifah meninjau kegiatan donor darah yang diadakan di dalam cabin hercules.

Diakhir acara, penandatanganan Deklarasi Ramah terhadap Anak Berkebutuhan Khusus oleh Khofifah dan Marsma TNI Hesly Paat bersama Anak Berkebutuhan Khusus se-Malang Raya.

Acara ini dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, dan Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si.,M.Tr.(Han)., Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, M, Si. para pejabat Forkompinda Se-Malang Raya, Pejabat Lanud Abd Saleh berserta Insub, dan awak media.

Leave a Reply