Berita Kotama

Visi, Misi dan Tugas Pokok

Dibaca: 411 Oleh 16 Jan 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

V i s i

Berangkat dari fungsi dan peran TNI Angkatan Udara dalam mengemban tugas untuk menjaga kedaulatan negara di/dan melalui udara, tentu tidak terlepas dari peran Pangkalan TNI Angkatan udara sebagai ujung tombak TNI Angkatan Udara.  Dengan demikian perlu adanya visi Lanud Husein Sastranegara dalam upaya memberikan dukungan terhadap tugas pokok TNI Angkatan Udara sebagai berikut :

a. Perlunya para personel untuk selalu bersikap dan bertindak sesuai aturan yang berlaku, disiplin dan bermoral baik guna mewujudkan sosok prajurit yang profesional dan berdedikasi.

b. Memiliki kesungguhan dan semangat untuk bekerja disertai keuletan dalam menghadapi tugas yang diberikan dengan tanpa didorong orang lain sehingga mampu melaksanakan tugas secara maksimal.

c. Bersikap kreatif guna meningkatkan prestasi dengan bekerja sama yang baik dengan semua pihak

d. Bersedia menerima atau mendengar pendapat orang lain serta bersedia secara ikhlas untuk dikoreksi terhadap segala kekurangannya

M i s i  

Sejalan dengan tugas pokok Lanud Husein Sastranegara dalam menyiapkan, melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya, maka selaku ujung tombak TNI Angkatan Udara, pembinaan bagi pelaksana organisasi untuk merespon tuntutan profesionalisme terus diupayakan, sehingga mampu membuka hatinya untuk secara sadar mengerti dan memahami serta diharapkan pula mau mengaplikasikan di lapangan guna menyongsong tugas TNI Angkatan Udara ke depan yang tidak ringan serta dalam kondisi “Zero Accident” yang kita dambakan dan wujudkan.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-55 WARA di Yogyakarta

Tugas Pokok dan Fungsi

Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara adalah pangkalan udara bertipe “B” dan merupakan salah satu satuan Komando Operasi TNI Angkatan Udara I yang berkedudukan di bawah Pangkoopsau I.   Mempunyai tugas pokok untuk menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.  

Dalam rangka pelaksanaan tugas tersebut, Lanud Husein Sastranegara menyeleng­garakan fungsi-fungsi sebagai berikut :

a. Menyelenggarakan pembinaan dan menyiapkan satuan dalam jajarannya.

b. Mengumpulkan dan merekam data guna penyempumaan taktik/teknik operasi dan latihan.

c. Melaksanakan pembekalan dan pengadaan materiil bagi satuan jajarannya.

d. Menyelenggarakan pemeliharaan Alutsista sampai dengan tingkat sedang.

e. Menyelenggarakan pembinaan potensi dirgantara.

f. Menyelenggarakan pemeliharaan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung yang menjadi tanggungjawabnya.

g. Mengadakan koordinasi dengan badan-badan dan instansi yang berhubungan dengan bidang tugasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel