Berita

Visitasi Peserta Latihan Kepemimpinan Pemkot Pasuruan ke Lanud Abdulrachman Saleh

Visitasi Peserta Latihan Kepemimpinan Pemkot Pasuruan Ke Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Sekitar tiga puluh PNS dari Pemkot Pasuruan yang berstatus sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV mengadakan kunjungan/visitasi Pilar-pilar Kebangsaan ke Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Kamis (11/7).  Peserta di dampingi dua widyaiswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur dan dua personel BKD Pemkot Pasuruan untuk melihat dari dekat museum dan aktifitas TNI AU yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh.

Rombongan diterima Kepala Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh di Museum A. Sulaksono.  Selanjutnya memasuki museum dan mendapatkan penjelasan dari Mayor Tek Nurhariri. Mayor Hariri menjelaskan kepada para peserta  berdasarkan benda-benda koleksi museum yang ada meliputi foto-foto mantan para komandan, alutsista, kegiatan Lanud Abdulrachman Saleh, jajarannya (Skadron Udara 4, 21, 32, Skatek 022, Satpomau)  beserta insub (Depohar 30, Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2, Sesa Abd).

Rombongan peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Pemkot Pasuruan yang datang dengan satu kendaraan bus tersebut selanjutnya mengunjungi Skadron Udara 4 Super Tucano.  Di Skadron Udara 4 rombongan diterima Letda Pnb Derry dan menjelaskan mengenai alutsista yang ada di Skadron Udara 4 meliputi Helikopter EC 120 Colibri dari Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma yang berfungsi sebagai helikopter SAR, juga monumen pesawat OV 10 F Bronco dan terakhir melihat pesawat Super Tucano sebagai pesawat tempur taktis.  Kunjungan terakhir adalah di Tower Lanud Abdulrachman Saleh. Di Tower peserta melihat aktifitas pengaturan lalu-lintas udara bagi pesawat yang naik turun di landasan pesawat (main runway) juga melihat aktifitas personel yang bertugas memonitor cuaca dan juga tim base resque.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel