TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Visitasi Tim Assesor BAN-PT ke AAU

By 13 Sep 2013 14:20Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Dengan telah terbitnya Kepmendikbud Nomor 188/E/0/2012 tanggal 21 mei 2012 tentang Pencabutan SK Mendiknas nomor 246/D/0/2010 tanggal 29 Desember 2010 dan penetapan kembali program-program studi pada Akademi Angkatan Udara membawa konsekuensi kepada AAU untuk melakukan upaya-upaya sebagai suatu keharusan yang telah diatur dalam sistem regulasi pendidikan nasional.

Demikian disampaikan Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat SE., saat menerima Visitasi dari Tim Assesor BAN-PT di Ruang Rapat Mako AAU dalam rangka proses Akreditasi AAU, Kamis (12/9).

“Dan salah satu dari upaya itu adalah assesment atau penilaian lapangan yang akan dilakukan oleh tim assesor dari BAN-PT hari ini, Tentunya upaya ini merupakan langkah untuk pengembangan AAU guna mencapai The First Class Air Force, serta mencapai status terakreditasi sebagai lembaga pendidikan di bawah payung Sistem Pendidikan Nasional (sisdiknas)”, lanjut Gubernur.

Sementara itu tim assesor yang terdiri dari Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng-PENS dan Hertog Nugroho, Ph.D-Polban pada mengatakan bahwa kegiatan ini bukanlah bersifat seperti pemeriksaan antara pihak berwajib dengan tersangka, namun lebih bersifat verifikasi atau penyesuaian antara data yang telah diberikan dengan fakta yang terdapat di lapangan.

“Jika nantinya mungkin terdapat hal-hal yang belum sesuai, mari kita diskusikan sehingga dapat ditemukan solusinya”, imbuh Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng-PENS.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 14 September mendatang dan akan difokuskan pada Program Studi Teknik Elektronika Pertahanan. Tim akan mengunjungi sarana belajar mengajar seperti Laboratorium, Perpustakaan, Gedung Sabang Merauke serta beberapa fasilitas lain yang terkait dengan kesiapan prodi. 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Kotama Berita Utama PIA Ardhya Garini
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Visitasi Tim Assesor BAN-PT ke AAU