Berita

Waasintel Kasau: Pelihara Kondisi Aman Dari Segala Bentuk Ancaman

Dibaca: 50 Oleh 20 Jul 2022Juli 21st, 2022Tidak ada komentar
pembekalan waasintel
#TNIAU 

pasis sesau 17

TNI AU. Pengamanan merupakan segala usaha, pekerjaan, kegiatan, dan tindakan secara terarah serta terencana untuk menciptakan juga memelihara kondisi aman dari aspek personel, materiel, kegiatan dan informasi dari segala bentuk ancaman serta gangguan, baik dari faktor internal maupun eksternal.

pelaksanaan pembekalan

Hal tersebut disampaikan Waasintel Kasau Marsma TNI Budi Sutriarso saat memberikan ceramah pembekalan kepada Pasis Sesau Angkatan Ke-17 yang turut dihadiri Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., Dostun, dan Patun Sesau di Gedung Widya Mandala II, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Selasa, (19/7/2022).

Lanjut dikatakan, tugas pengamanan TNI Angkatan Udara dilaksanakan bertujuan untuk menjamin keamanan TNI Angkatan Udara dari setiap ancaman yang datang dari dalam dan luar TNI Angkatan Udara yang dilakukan secara terbuka maupun tertutup dengan obyek pengamanan meliputi pengamanan personel, materiel, kegiatan dan operasi, serta dokumen dan informasi di lingkungan TNI Angkatan Udara.

“Patut kita waspadai salah satunya mengenai informasi dimana dampaknya sangat luas dan dapat berakibat hukum bagi kita, seperti berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian,” ujarnya.

Baca juga:  Seleksi Masuk Casis Taruna AAU Tahun 2020 Panda Lanud Abdulrachman Saleh

Untuk itu, lanjutnya, sebagai aparatur negara, baik TNI maupun PNS sedapat mungkin harus dapat menghindari hal tersebut. Upaya antisipasi perlu ditingkatkan dengan bijak dalam bermedia sosial. “Berpikir dua tiga kali sebelum membagikan informasi baik berupa tulisan , gambar, ataupun video,” jelasnya.

Gunakan prinsip 3B, katanya, yaitu melakukan analisa atau penilaian mengenai suatu berita atau informasi tersebut Baik, Benar, dan Bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel