Berita

Waasops Kasau: Pentingnya Pembinaan Kekuatan, Kemampuan dan Penggunaan Kekuatan TNI AU

Dibaca: 285 Oleh 15 Jul 2022Tidak ada komentar
pembekalan waasops 2
#TNIAU 

TNI AU. Perkembangan ilmu pengetahuan teknologi saat ini banyak berkembang di negara-negara maju, sehingga menyebabkan banyaknya inovasi yang memberikan pengaruh besar pada kehidupan manusia sehari-hari. Perkembangan teknologi artificial inteligence maupun robotic autonomous systems banyak dipakai oleh militer dalam memodernisasi alutsista yang ada saat ini. Untuk menjawab tantangan tersebut, maka pentingnya pembinaan kekuatan, pembinaan kemampuan, dan penggunaan kekuatan TNI Angkatan Udara.

Demikian yang dijelaskan Waasops Kasau Marsma TNI Fahkrizet, S.Sos., saat memberikan pembekalan kepada Pasis Sesau Angkatan ke-17 di Gedung Widya Mandala II, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Kamis (14/7/2022).

Menurutnya pembinaan kekuatan adalah mewujudkan postur TNI Angkatan Udara yang profesional, modern, tanggap, dan adaptif terhadap perkembangan lingkungan strategis.  Kemudian pembinaan kekuatan bertujuan untuk menjaga dan memelihara tingkat kesiapsiagaan operasional guna diproyeksikan untuk tiga trouble spot secara bersamaan di seluruh wilayah NKRI. Selanjutnya pembinaan kekuatan tersebut meliputi organisasi, personel, materiel, sarana dan prasarana, doktrin, piranti lunak penak, serta latihan.

Hal tersebut selaras dengan pembangunan organisasi TNI Angkatan Udara dengan validasi organisasi, penambahan jabatan, pembentukan skadron pendidikan, dan evaluasi organisasi sesuai kebutuhan.

Baca juga:  59 CALON BINTARA WARA

Tahun 2022 ini, lanjutnya, TNI Angkatan Udara terus melanjutkan program pembinaan kekuatan dari sisi materiel dengan meningkatkan kekuatan maupun pemeliharaan kekuatan yang sudah dimiliki.

“Pembinaan latihan yang dilaksanakan ditujukan untuk meningkatkan kesiapan dalam upaya menjaga keamanan wilayah udara NKRI,” ujarnya.

Lanjut dikatakan bahwa program latihan disusun berdasarkan kebutuhan serta dinamika lingkungan strategis yang senantiasa berkembang dan memalui latihan bersama baik di dalam maupun di luar negeri, juga latihan kematraan yang telah rutin dilaksanakan.

Dalam ceramah pembekalan ini turut dihadiri Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., Dosen dan Patun Sesau.

laporan ketua kelas

pembekalan waasops

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel