Berita

Waasops Kasau Terima Dua Pesawat Helikopter As 365 N3+ Dauphin Basarnas Di Lanud Atang Sendjaja

Dibaca: 4 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dua pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas, diserahterimakan dari Basarnas kepada TNI Angkatan Udara. Serah terima dua pesawat tersebut dituangkan dalam Naskah Serah Terima dan Addendum/Penambahan lampiran Pedoman Pelaksanaan Pengoperasian Helikopter Basarnas oleh TNI Angkatan Udara. Ditandatangani langsung oleh Diputi Bidang Potensi Sar Basarnas Marsda TNI Dody Trisunu,serta dari pihak TNI Angkatan Udara diwakili oleh Waasops Kasau Marsma TNI Imran Baidirus. Bertempat di Main Eperon Lanud Atang Sendjaja Bogor. Senin (19/12)

Dalam kata sambutannya Diputi Bidang Potensi Sar Basarnas Marsda TNI Dody Trisunu mengatakan bahwa program kerja badan SAR Nasional (2015-2019) telah ditetapkan amanat tentang pentingnya peran kemampuan sumber daya manusia dan penguatan sarana dan prasarana pencarian dan pertolongan khususnya transportasi udara (Helikopter) sebagai basis dalam pembangunan keunggulan kompetatif badan SAR Nasional. Salah satu diantaranya adalah kegiatan penambahan sarana dan prasarana diperuntukkan bagi pelaksanaan pencarian dan pertolongan di sector transportasi udara guna mendorong bagi aktivitas Operasi SAR (Search and Rescue).

Baca juga:  Ratusan Pengunjung Penuhi Hanggar Lanud Maimun Saleh.

Lebih lanjut Diputi Bidang Potensi Sar Basarnas menambahkan dalam melaksanakan amanat undang-undang pencarian dan pertolongan, dan untuk menjamin terselenggaranya pelaksanaan operasi Search and Rescue (SAR)/ pencarian dan unggul, pemerintah dalam hal ini Badan SAR Nasional telah merealisasikan program pengadaan sarana udara, yaitu Helicopter jenis Dauphin. Langkah ini sebagai kebijakan kongkrit untuk meningkatkan pelayanan SAR bagi masyarakat Indonesia Khususnya dan dunia Internasional umumnya, serta dimaksudkan guna mempercepat Respone Time dalam pelaksanaan pelayanan SAR (Search and Rescue).

Sementara itu Waasops Kasau Marsma TNI Imran Baidirus dalam sambutannya pada serahterima dua pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin mengatakan dengan bertambahnya kekuatan dua pesawat Helikopter Dauphin Basarnas, yang pengoperasiannya di bawah lanud Atang Sendjaja Bogor. Saya mengharapkan kegiatan operasi yang dilaksanakan Basarnas dapat berjalan dengan aman dan lancar ,serta tidak lupa tetap diutamakan safety dalam melaksanakan setiap missi penerbangan.

Hadir pada acara serahterima Dua pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas, Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, Direktur Niaga PT.Dirgantara Indonesia beserta Staf, Para Pejabat Eselon II Dilingkungan Basarnas, Para Pejabat Lanud Atang Sendjaja,Komandan Satuan dan Para Undangan.

Baca juga:  KUNJUNGAN DANLANUD EL TARI KE BUPATI KUPANG

Keterangan Gambar : Diputi Bidang Potensi Sar Basarnas Marsda TNI Dody Trisunu, bersama Waasops Kasau Marsma TNI Imran Baidirus disaksikan oleh Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, saat penandatanganan Naskah Serah Terima dan Addendum/Penambahan lampiran Pedoman Pelaksanaan Pengoperasian Helikopter Basarnas oleh TNI Angkatan Udara. Bertempat di Main Eperon Lanud Atang Sendjaja Bogor. (19/12). (Foto :Pentak Ats).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel