TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Waasops Kasau Tutup Latihan Pernika dan Pertahanan Cyber Phoenix 17

By 27 Nov 2017Berita, Korpaskhasau
2017-11-27-pen-korpaskhas-penutupan-pernika

TNI AU. Latihan Peperangan Elektronika (pernika) dan Pertahanan Cyber Phoenix 17 TA. 2017 dilaksanakan dari tanggal 21 s.d. 23 November 2017, resmi ditutup oleh Waasops Kasau Marsma TNI Anang Nurhadi S., SE. selaku Wakil Wakil Pimpinan Umum Latihan mewakili Asops Kasau selaku Pimpinan Umum Latihan.

Latihan melibatkan unsur; Posko Mabesau , Command Center selaku pengawas dan pengendali, Posko IWY , Posko Satrad 215 dan unsur paskhas yang terdiri dari Posko Denhanud 474 paskhas dan Bravo 90 Paskhassebagai pelaku. Posko command center dipimpin Askomlek Kas Korpaskhas Kolonel Lek. C. Akbar. H. Posko Denhanud dipimpin Dandehanud 474 Letkol Pas Fajar Ardi Kriswanto yang menggelar 1 unit radar mobile Smart Hunter, 1 pucuk rudal cyron, 2 pucuk rudal qw 3.

Latihan pada hari pertama melaksanakan operasi penginderaan radar 215 terhadap lassa x atau pesawat musuh yang akan menyerang dan gelar hanud dari unsur Denhanud. Kegiatan hari kedua dilaksanakan di Lanud Iswahyudi Madiun yaitu penindakan terhadap serangan cyber berupa pemancar liar yang bertujuan menggangu komunikasi, dan kegiatan penyadapan terhadap komunikasi musuh.

“Terima kasih atas dedikasi dan keseriusan yang telah ditinjukan selama latihan berlansung sehingga latihan dapat berjalan sesuai skenario dan dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar”, Ujar Asops Kasau.

“Hal tersebut menunjukan tingkat kesiapan pernika dan pertahanan cyber TNI AU 2017 yang siap melaksanakan tugasnya”, Tambah Asops.

“Penyelenggaraan latihan ini dapat dijadikan sebagai pengalaman dalam penugasan nantinya, demikian juga evaluasi diperlukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas latihan baik latihan perorangan, latihan satuan maupun latihan antar satuan di masa-masa mendatang”, Tegas Asops mengakhiri sambutannya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Waasops Kasau Tutup Latihan Pernika dan Pertahanan Cyber Phoenix 17