Berita

Wadan Kodikau Membuka Mtq, Mhq, Dan Mfq TK. Kodikau Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 3 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Wakil Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Wadan Kodikau) Marsma TNI Agus Sudarya, S.E.,S.H.,M.M.,M.Sc., mewakili Komandan Kodikau Marsma TNI Eko Supriyanto, SE., MM., membuka pelaksanaan seleksi MTQ XIX (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), MHQ IX (Musabaqoh Hifdzil Qur’an), dan MFQ XIV (Musabaqoh Fahmil Qur’an) tingkat Kodikau didampingi Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono, yang digelar di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Rabu (26/08). 

Dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodikau, disampaikan Dankodikau bahwa peranan Ketua tim dan official dalam perlombaan MTQ ini sangat penting. Untuk itu, saya harapkan ketua tim dan official agar dapat memberi bimbingan, pelatihan, dan motivasi yang terbaik kepada para peserta, sehingga dapat mencapai hasil yang optimal. Diharapkan pula melalui perlombaan, kemampuan dalam seni membaca Alqur’an, memahami Alqur’an dan menghafal Alqur’an, serta pengamalan ajaran agama Islam dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Saya mengharapkan tidak semata-mata untuk mencari kemenangan. Akan tetapi jauh dari itu, yang utama adalah hikmah mempelajari Alqur’an, sehingga seandainya kita gagal meraih juara pun, kita masih mendapat hikmahnya yaitu, kita dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta pengamalan ajaran Islam yang kita anut, sehingga iman dan taqwa kita semakin mantap dan wawasan ke-Islaman kita semakin luas,” tambahnya.

Baca juga:  PIA LANUD PADANG GELAR OLAH RAGA ANTAR SATKER

Menyanyikan lagu “Mars MTQ” menjadi pembuka acara Lomba MTQ Tingkat Kodikau, dilanjutkan tilawah ayat suci Al Quran oleh perwakilan Dewan Hakim H. Abdullah Hilman yang membacakan Surat Al-Baqarah ayat 148, Surat Al-Isro ayat 9 dan 82.  

Usai mendengarkan lantunan ayat-ayat Illahi, Danlanud Sulaiman selaku Ketua Pelaksana Lomba menyampaikan Laporan Singkat Persiapan Pelaksanaan MTQ, MHQ, dan MFQ. Lomba dilaksanakan dari tanggal 26-27 Agustus 2015 bertempat di Gd. Cendrawasih untuk MFQ, Masjid Al Khabiir untuk lomba MTQ, dan MHQ di Ruang Rapat Staf I. Peserta seluruhnya berjumlah 42 orang, berasal dari kafilah Lanud Adi Sucipto 11 orang, Lanud Adi Soemarmo 10 orang, Lanud Sulaiman 11 orang, Wingdikum 5 orang dan Wingdiktekkal 5 orang. 

Pada acara pembukaan tersebut dikukuhkan pula Dewan Hakim dan penyematan tanda Dewan Hakim yang berjumlah sembilan orang oleh Wadan Kodikau. Dilanjutkan penyerahan piala bergilir Dankodikau dari Danlanud Adi Soemarmo sebagai juara umum MTQ Tk. Kodikau Tahun 2013 kepada Wadan Kodikau, selanjutnya diserahkan kepada Danlanud Sulaiman sebagai panitia, yang akan diperebutkan kembali dalam lomba kali ini. 

Baca juga:  Pangkosekhanudnas II Kunjungi Satrad 221 Ngliyep dan Satrad 222 Ploso

Lomba MTQ tahun ini mengangkat tema “ Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kita Cintai dan Amalkan Al-Qur’an dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mencapai keberhasilan Tugas di Masa Mendatang.” 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel