Berita

Wadan Kodikau : Pemimpin Harus Memiliki Sikap Keteladanan

Dibaca: 111 Oleh 02 Mei 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Kepemimpinan adalah sikap keteladanan dan contoh baik yang diberikan kepada anak buahnya. Makanya menjadi pemimpin itu tidak mudah karena harus bisa menjadi tauladan dan contoh, seperti Jendral Sudirman, Presiden Soekarno, Presiden Joko Widodo, dan Ki hajar Dewantoro”, kata Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI Dr. Agus Sudarya, M.M,.M.Sc dalam pembekalan kepada personel Kodikau dan jajaran di GOR Ganesha, Makodikau, Senin (2/5).

Dalam ceramahnya Wadan Kodikau juga menegaskan kalau menjadi pemimpin harus menjadi pemimpin yang baik karena nantinya akan dimintai pertanggungjawaban hasil kepemimpinannya. Pemimpin harus memiliki sifat jujur, berpengetahuan, berani, tegas, dapat dipercaya, berinisiatif, bijaksana, adil, antusias, berwibawa, ulet/tahan uji, tidak mementingkan diri sendiri, setia, mampu membuat pertimbangan, mampu melaksanakan pengambilan keputusan, menjadi teladan, loyal, simpatik dan rendah hati.

Acara diikuti oleh Pejabat Kodikau, Staf Ahli, Komandan Skadik 502, Komandan Skadik 504 dan Komandan Skadik 505, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodikau serta jajaran. (Foto: Pen Kodikau)

 

Baca juga:  PIA AG Cabang 2/D.II Lanud Iswahjudi Ikuti Sosialisasi Progam Keluarga Berencana

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel