Berita

WADAN KODIKAU PIMPIN RAPAT KOORDINASI “ANGKASA YUDHA” 2013

Dibaca: 6 Oleh 19 Sep 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kawasan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada akhir Oktober 2013 mendatang akan menjadi ajang di gelarnya latihan puncak TNI AU “Angkasa Yudha” (AYU) tahun 2013. Kepastian itu, terangkum pada rapat koordinasi dalam rangka Latihan Angkasa Yudha Tahun 2013 di Ruang Rapat Suryadharma Makodikau, Kamis (19/9) yang dipimpin Wadan Kodikau selaku Wadirlat (Wakil Direktur Latihan) Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E. yang dihadiri Tim Kelompok Perancang Latihan (KPL) Latihan Angkasa Yudha Tahun 2013.

Dalam keterangannya Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E. selaku Wadirlat menjelaskan latihan Angkasa Yudha Tahun 2013 akan mengadakan peninjauan medan dari tanggal 20 sampai dengan 21 September mendatang di Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Tema Latihan Angkasa Yudha kali ini yaitu “ Komando Tugas Udara Gabungan Beserta Kekuatannya Melaksanakan Operasi Udara Di Pulau Natuna Guna Mendukung Komando Gabungan TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI “. Sedangkan tujuan latihan Angkasa Yudha 2013 ini untuk menguji doktrin satuan, meningkatkan kemampuan personel Koopsau I, Koopsau II, Kohanudnas, Korpaskhas beserta pendukungnya. Sementara sasarannya meliputi aspek strategis, operasional, taktik dan teknik ,prosedur, aspek psikologi serta aspek Litbang. 

Baca juga:  Pembubaran kontingen Seskoau pada PORAU tahun 2012

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel