Berita

WADAN KODIKAU PIMPIN UPACARA BENDERA 17-an

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Wakil Komandan Kodikau Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera 17-an di lapangan upacara Makodikau, Senin (21/5) yang dihadiri Pejabat Kodikau, Komandan Satuan jajaran wilayah Jakarta, para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodikau serta Pegawai Negeri Sipil.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Wadankodikau mengatakan bahwa upacara bendera merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga harus tergelorakan di setiap diri prajurit dan PNS TNI. Selain itu juga mempunyai makna sebagai pendorong meningkatnya kinerja serta pengabdian selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Lebih lanjut dalam sambutan Panglima TNI menyatakan bahwa dengan perkembangan yang pesat pada sarana dan media komunikasi dewasa ini memudahkan kita mengikuti perkembangan situasi yang terjadi berikut segala kecenderungannya baik dalam lingkup global, regional maupun nasional. Pada lingkup global dan regional terdapat berbagai pola hubungan antar negara dan antar kawasan yang amat bervariasi serta saling terkait yang masing-masing negara mengedepankan kepentingan nasionalnya.

Terkait dengan tugas TNI di forum internasional dalam mengemban amanat konstitusi, maka kondisi tersebut harus diikuti detail–detail kecenderungannya, khususnya terkait masalah keamanan kawasan. Sedangkan pada lingkup nasional kita dapat menyimak perkembangan politik nasional yang secara perlahan menuju ke arah yang lebih baik. Untuk mencapai arah tersebut, pemerintah mengimplementasikan kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah dengan tiga harapan yakni munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah, tumbuhnya modal sosial dan bentuk partisipasi masyarakat serta terbangunnya tata hubungan yang baik antara pemerintah pusat dan daerah. Harapan tersebut harus kita dukung penuh, sesuai fungsi dan tugas yang kita emban dalam rangka tumbuhnya dinamika politik nasional.

Baca juga:  SERTIJAB DANLANUD ATS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel