TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wadan Kodiklatau Tutup Tiga Pendidikan

1

TNI AU. Wingdikum. Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI I Nyoman Trisantosa S.IP, M.Tr (Han) secara resmi menutup tiga  pendidikan, yaitu Susbamenjur Adminpers angkatan ke-22, Susjurlata Adminu angkatan ke-16 dan Susjurlata Adminpers angkatan ke-20 dalam sebuah upacara militer bertempat di gedung Maleo Skadik 503 Wingdikum, Bogor, Rabu, (4/7).    Hadir pada upacara tersebut  Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M, perwakilan pejabat dari Mabesau, Kodiklatau,  para Kepala Dinas dan para  Danskadik serta undangan lainnya.     

 Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemberian ijazah kepada perwakilan siswa oleh Inspektur Upacara Wadan Kodiklatau.    Wadan Kodiklatau dalam amanatnya membacakan sambutan Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar mengatakan bahwa pendidikan Susbamenjur dan Susjurlata yang pendidikannya telah dilaksanakan  selama tiga  bulan ini adalah pengembangan profesi dari pendidikan sebelumnya yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan khusus sesuai bidang profesi yang dimiliki para mantan siswa. “Pengetahuan yang telah para prajurit  peroleh dari pendidikan ini, dapat menjadi bekal untuk dikembangkan serta diterapkan di kesatuan nanti.   Walaupun pendidikan sudah berakhir, tugas kedepan jangan pernah berhenti belajar, karena hanya dengan belajar dan berlatih, kemampuan akan terus terasah dengan baik”, tegas Dankodiklatau

              Sebagai predikat siswa terbaik Susbamenjur Adminpers angkatan ke-22 diraih Serma Wasis Utomo asal satuan Disminpersau dan siswa terbaik Susjurlata Adminu angkatan ke-16 diraih Pratu Dody Pradita asal satuan Bais TNI serta siswa terbaik Susjurlata Adminpers angkatan ke-20 diraih Praka Wahyu Kusbiantoro asal satuan Depo 60 Lanud Iswahjudi Madiun.

1

Wadan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI I Nyoman Trisantosa S.IP, M.Tr (Han) saat menutup pendidikan Susbamenjur Adminpers dan Susjurlata Adminu serta Susjurlata Adminpers di gedung Maleo Skadik 503 Wingdikum.

2

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Wadan Kodiklatau Tutup Tiga Pendidikan