Berita

Wadan Kopasgat Resmi Buka Latma Kopasgat Bersama US PAT Sofle

Dibaca: 274 Oleh 04 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 2438
#TNIAU 

TNI AU.  Wakil Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono resmi membuka Latihan Bersama (Latma) M2MC Direct Action Ground Reconnaisance Tahun 2022 bersama US PAT Sofle yang digelar di Pusdiklat Kopasgat Margahayu, Bandung. Senin, (04/07/2022).

Komandan Kopasgat Marsda TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Kopasgat Marsma TNI Budi Sumarsono menyampaikan ucapan selamat datang Kepada Ltc. Benjamin Wisnioski selaku pendamping delegasi US PAT Sofle beserta para peserta Latma M2MC DAGR dan JTEC di Satdiksus Pusdiklat Kopasgat. Momen ini merupakan suatu kehormatan bagi TNI Angkatan Udara pada umumnya dan Kopasgat pada khususnya.

Dankopasgat berharap kesempatan latihan bersama ini, dapat dijadikan sebagai peluang untuk berbagi gagasan, pandangan, pengalaman dan pengetahuan yang tentu akan bermanfaat bagi kemajuan TNI Angkatan Udara dan US Pat Sofle, dan akan memperkuat hubungan kerjasama bilateral antara kedua angkatan bersenjata khususnya dalam bidang kerjasama keamanan dan latihan bersama antara Kopasgat TNI angkatan udara dan US PAT Sofle di masa mendatang.

Baca juga:  Danlanud El Tari Sambut Pangdam IX Udayana di VIP Room Bandara El Tari

“Latihan bersama M2MC DGAR dan JTEC hanya memiliki waktu yang sangat singkat. Saya berharap kesempatan dan peluang waktu yang ada agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, baik untuk saling bertukar kemampuan dan ketrampilan sebagaimana materi yang telah disiapkan.  Tentunya latihan bersama yang akan dilaksanakan akan memberikan suport dan dukungan bagi kemajuan kedua belah pihak baik US PAT Sofle maupun para prajurit Kopasgat.” Tambah Dankopasgat.

Kegiatan latihan bersama M2MC DGAR dan JTEC ini rencananya akan berlangsung selama 10 hari kedepan dengan menggunakan area latihan Kopasgat di sekitar Bandung dengan melibatkan prajurit dari Satbravo 90 Kopasgat, Yonko dan Denmatra Kopasgat.

IMG 2431

IMG 2516

IMG 2496

IMG 2469

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel