Berita

Wadan Korpaskhas Terima Kunjungan Komandan PMPP TNI

Dibaca: 87 Oleh 14 Des 2021Tidak ada komentar
1 11
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr. (Han) dalam hal ini diwakili oleh Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si menerima kunjungan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Marsekal Muda TNI Benedictus Benny K, S.H., MAvMgt., MAIR. di Gedung Balai Prajurit R.A. Wiriadinata, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Selasa, (14/12/2021).

Dalam sambutan Dankorpaskhas yang dibacakan oleh Wadan Korpaskhas menyampaikan, “Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam rangka kegiatan Sosialisasi Peran Personel TNI Pada Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia Misi PBB oleh tim PMPP TNI. Saya atas nama seluruh prajurit Paskhas beserta staf, mengucapkan selamat datang kepada komandan PMPP TNI Marsekal Muda TNI Benedictus Benny K, S.H., MAvMgt., MAIR. beserta tim sosialisasi di Markas Komando Korps Pasukan Khas Tni Angkatan Udara, ujar Dankorpaskhas dalam sambutannya.

Baca juga:  VALIDASI TENAGA PENDIDIK DI JAJARAN WINGDIKUM

“Merupakan kehormatan bagi kami atas kunjungan Komandan PMPP beserta tim, untuk melaksanakan sosialisasi tentang peran personel TNI pada operasi pemeliharaan perdamaian dunia misi PBB kepada para Prajurit Korpaskhas wilayah Bandung. Sosialisasi ini merupakan program kerja tahunan PMPP, dalam rangka memberikan penjelasan dan pemahaman kepada para prajurit TNI khususnya Korpaskhas, yang akan melaksanakan tugas misi PBB sepanjang tahun. melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan prajurit Korpaskhas mengerti, memahami dan mampu melaksanakan tugas misi PBB dengan baik, lancar, aman dan selamat. Tegas Komandan dalam sambutannya.

Komandan PMPP TNI menyampaikan dalam sambutannya, “Guna memberikan informasi serta untuk mendapatkan bibit-bibit calon peserta seleksi pasukan perdamaian yang siap secara fisik dan akademik, PMPP TNI mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi mengenai OPPD ke berbagai lembaga pendidikan maupun kotama yang tersebar di seluruh indonesia, salah satunya yaitu satuan Korpaskhas TNI AU.

saya yakin dan percaya bahwa kegiatan sosialisasi oppd di satuan korpaskhas, akan memberikan gambaran bagi para prajurit untuk menentukan langkah karier ke depan dengan ikut sebagai duta bangsa berpartisipasi indonesia di dalam misi perdamaian PBB.

Baca juga:  Letda Lek Cheryl Silooy, S.Tr.Han., Lulusan Terbaik Sesarcablek A-34 Skadik 202 Lanud Sulaiman

Kunjungan sosialisasi peran personel TNI diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cenderamata dari Dankorpaskhas kepada Komandan PMPP TNI, dan juga sebaliknya dari Komandan PMPP kepada Dankorpaskhas yang dalam hal ini di wakili oleh Wadan Korpaskhas. Kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan ke Heritage Korpaskhas di Mako Korpaskhas. Hadir pada kesempatan tersebut para Asisten Korpaskhas, para Pejabat Korpaskhas dan Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pasukan Solihin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel