Berita

Wadan Korpaskhas Terima Kunjungan Pasis Sarcab Kesehatan A- 24

Wadan Korpaskhas Terima Kunjungan Pasis Sarcab Kesehatan A- 24
#TNIAU 

TNI AU. Bandung, (24/1/2020). Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si., berserta para Pejabat   Korpaskhas  menerima kunjungan Perwira Siswa Dasar Kecabangan (Pasi Sarcab) kejuruan kesehatan angkatan ke-24 di ruang rapat Nanggala Yudha, Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung. Jumat, (24/1/2020).

Kunjungan tersebut diikuti sebanyak 15 Pasis Sarcab Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Pendidikan 504 Letkol Kes Seno Hadi.

Para perwira siswa tersebut merupakan perwira muda lulusan sekolah perwira PK, yang saat ini sedang mengikuti sekolah dasar kecabangan kesehatan di Skadron Pendidikan 504, Wingdikum.

Kegiatan kunjungan ini dimulai dengan pembacaan sambutan Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y,  S.E., M.Tr (Han), pemutaran video profil Korpaskhas, pemberian cinderamata dan diakhiri dengan kunjungan ke Heritage Korpakshas.

Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y,  S.E., M.Tr (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si., menyampaikan bahwa tugas Korpaskhas yaitu  membina  kekuatan dan kemampuan  Paskhas dalam pertahanan pangkalan, alutsista / instalasi TNI AU,  pengendalian pangkalan udara depan, pengendalian tempur, SAR tempur serta operasi lainnya sesuai dengan kebijakan Panglima TNI. Dengan tugas yang diemban Korpaskhas tersebut menuntut para Prajurit Korpaskhas untuk selalu mengikuti perkembangan, kemajuan teknologi serta menyelaraskan pengetahuan dan profesionalisme dengan satuan-satuan yang ada dalam organisasi TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Karya Bakti Kohanudnas Bagi Masyarakat Surade, Sukabumi

Lebih lanjut Dankorpaskhas menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan  bagi para perwira siswa  kecabangan kesehatan Angkatan Ke-24  mengenai organisasi dan tugas-tugas Korpaskhas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Siswa Sarcab Kesehatan kepada Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan S A P ,M Si. Dan kunjungan ke Heritage Korpaskhas untuk melihat sejarah awal mula berdirinya Korpaskhas hingga saat ini.

Hadir padsa kesempatan tersebut Aspers Korpaskhas Kolonel Pas Agus Triono, Asintel Korpaskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, Kakes Korpaskhas Kolonel Kes dr. Keman Turnip, Kakum Korpaskhas Kolonel Sus Dedy Eka Putra S.H., M.H.

Wadan Korpaskhas Terima Kunjungan Pasis Sarcab Kesehatan A- 24

Wadan Korpaskhas Terima Kunjungan Pasis Sarcab Kesehatan A- 24

Wadan Korpaskhas Terima Kunjungan Pasis Sarcab Kesehatan A- 24

Foto bersama Pasis Sarcab Kesehatan A- 24

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel