Berita

WADAN PUSDIKBANGSPES TUTUP PENDIDIKAN PERWIRA PERNIKA HANUD VI

Dibaca: 5 Oleh 21 Sep 2012Tidak ada komentar
WADAN PUSDIKBANGSPES TUTUP PENDIDIKAN PERWIRA PERNIKA HANUD VI
#TNIAU 

Wakil Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi kodiklat TNI ( Wadanpusdikbangspes Kodiklat TNI ) Kolonel Infantri Maryono, S.Sos secara resmi menutup Pendidikan Kursus Perwira Pernika Hanud VI Tahun Anggaran 2012 dalam suatu upacara yang bertempat di Ruang Kelas Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Jumat 21/9.

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Pendidikan Kursus Perwira Pernika Hanud diikuti oleh 20 siswa dengan Kepala Sekolah Letkol Lek Bambang S.

Wakil Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi kodiklat TNI Kolonel Infantri Maryono, S.Sos selaku Inspektur upacara mengatakan, Kursus Perwira Pernika Hanud merupakan kursus spesialisasi bidang perang elektronika Hanud yang mempelajari tentang karakteristik peralatan dan cara menentukan tingkat penanggulangan Pernika lawan, serta cara menyerang melalui penggunaan gelombang elektromagnetik yang ada pada peralatan Pernika kita.

Pernika Hanud memegang peranan yang sangat penting dalam peperangan Elektronika, dimana pengguna teknologi tinggi dilakukan dalam perang modern menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini. Penghancuran terhadap sasaran cukup dengan menggunakan energi gelombang elektromagnetik yang merupakan bagian dari Pernika.

Danpusdikbangspes Kodiklat TNI juga menekankan bahwa setelah kembali bertugas di Satuannya, hendaknya Para Mantan Siswa lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan disiplin diri, apa yang diperoleh dari Kursus ini hendaknya dapat diaplikasikan di Kesatuan Masing-masing.

Setelah upacara penutupan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian kenang- kenangan dari Mantan Siswa Pernika Hanud kepada Komandan Pusdiklat Hanudnas.

Baca juga:  TNI Antisipasi Perubahan Global Akibat Krisis Ekonomi Dunia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel