Berita

Wadan Puspomau Safari Pembinaan Fungsi Kepolisian Militer Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 64 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

 Anggota Satuan Polisi Militer Lanud Sulaiman, Makor Paskhas dan Pusdiklat Paskhas menerima pembinaan fungsi kepolisian militer dari Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara  (Wadan Puspomau)  Kolonel Pom PL. Tobing  mewakili Danpuspomau  Marsekal TNI Zapanta Sulistyo Adji, M.PP., bertempat di Ruang Baseops Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Kamis (17/12). 

 Dalam sesi pembukaan, Wadan Puspomau mengatakan tugas Pomau adalah menyelenggarakan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib dilingkungannya atau kesatuan, demi kepentingan dan untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara. 

 Anggota Satpomau harus dapat menjadi contoh atau pelopor penegakan disiplin  bagi anggota di kesatuan.  “Tertibkan diri sendiri dulu sebelum menertibkan orang lain atau dengan kata lain bercermin sebelum menegur dan mengoreksi anggota lain”, tegas Wadan Puspomau.

 Paparan berikutnya disampaikan oleh Kasubdit Binprof Ditpers Puspomau Mayor Pom Toni Setiawan, yang menyampaikan beberapa penekanan seperti tumbuh kembangkan budaya kepedulian atasan kepada bawahan dengan cara menegur, serta budayakan fungsi pengawasan, kepedulian, penyuluhan hukum dan penegakan tata tertib.

Baca juga:  Pia AG Pangeran M. Bun Yamin resmikan Green Park

 Sebelumnya, Dansatpom Lanud Sulaiman Mayor Pom Adiwijaya telah menyampaikan paparan tentang Satpomau Lanud Sulaiman.   Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel