Pustaka

WADAN SATGAS POM TNI KONGA XXV-E/UNIFIL HADIRI ACARA HUT KOPASSUS

Dibaca: 42 Oleh 17 Apr 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

WADAN SATGAS POM TNI KONGA XXV-E/UNIFIL HADIRI ACARA HUT KOPASSUS

Blate Marjayoun, 16 April 2013, Wakil Komandan Satgas POM TNI Konga XXV-E/UNIFIL ( United Nations Interim In Lebanon ) Mayor POM Kadek Jaya Kusumantara menghadiri acara HUT Kopassus ( Komando Pasukan Khusus ) TNI-AD. Acara HUT yang ke 61 dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat ini dipimpin oleh WADAN Sector East yang dihadiri oleh Perwira, Bintara dan Tamtama anggota Kopassus serta undangan dan berlangsung di ruang serba guna FPC ( Force Protection Company ), Sudirman Camp Naqoura, Lebanon Selatan (16/04). 

Adapun susunan acara pada peringatan HUT Kopassus yang dihadiri 36 personil Baret Merah yang sedang melaksanakan tugas sebagai Pasukan pemelihara perdamaian ini antara lain, pembukaan, Himne Komando, sambutan, pemotongan tumpeng, doa, pemutaran video clip tentang profile Kopassus, dan foto bersama. Dalam Upacara HUT Kopassus kali ini DANJEN Kopassus dalam sambutannya yang dibacakan oleh Letkol Inf Agus Wibowo menyampaikan empat sifat Prajurit Kopassus antara lain, jujur, tanggung jawab, ksatria, dan jiwa korsa. Lebih lanjut disampaikan, Kopassus adalah asset Negara dan milik rakyat, bukan milik Prajurit Komando, oleh karena itu sudah selayaknya seluruh Warga Negara harus memelihara Kopassus. Komando Pasukan Khusus adalah senjata Negara, tak seorangpun boleh menghancurkan Kopassus. Mari dengan tulus menjaga dan memelihara kehormatan Koprs Baret Merah. 

Baca juga:  Suara Angkasa Edisi Januari 2008

WADAN Sector East Kolonel Inf Rizerius H.S yang bertindak sebagai Perwira senior di Kopassus menyampaikan dalam sambutannya, kaitannya dengan situasi yang berkembang saat ini bahwa semua resiko harus dihadapi dan harus berani memikul tanggung jawab sebagai Prajurit Komando. Sebagai Prajurit dilarang melakukan hal hal yang tidak pada tempatnya. Ditambahkan bahwa, prajurit Komando harus mempunyai jiwa korsa yang kuat, oleh karenanya Prajurit Komando tidak mudah terpancing isu isu yang tidak benar yang berkembang. Beliau menyampaikan bahwa kita bangga bahwa Prajurit Kopassus dicintai rakyat. Selain dari pada itu, Prajurit Komando bukan hanya milik TNI-AD akan tetapi milik TNI-AL dan milik TNI-AU, juga sebaliknya pasukan khusus TNI-AL dan TNI-AU juga milik Kopassus. 

Usai acara HUT pasukan yang bersemboyankan Berani, Benar, dan Berhasil ini dilanjutkan dengan acara ramah tamah, menyaksikan Video clips tentang profile Kopassus dan diakhiri photo bersama antara Pamen yang hadir dan seluruh anggota Kopassus di lapangan apel Sudirman Camp Naqoura. 

Authentikasi : Bapen Satgas POM TNI Konga XXV-E/UNIFIL Serma Eko Miratno.

Baca juga:  Tentara Nasional Indonesia memperkuat pertahanan di perbatasan Kalimantan Barat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel