Berita

Wadan Seskoau : Bacalah dan Ikhlas berbuat kebaikan

Dibaca: 12 Oleh 20 Mei 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bacalah dan Ikhlas berbuat kebaikan serta selalu bersyukur atas nikmat yang telah dipinjamkan Allah SWT kepada kita, berupa panca indra dan fasilitas hidup lainnya, demikian kata Wadan Seskoau, Marsma TNI Madar Sahib HS., Psc.,SSP, dalam ceramahnya selepas sholat Duha bersama di Masjid Al Muhajirin Seskoau, Lembang, Kab Bandung Barat, Kamis (19/05).                                                 

Dengan demikian lanjut  Wadan Seskoau  “Apa yang telah dipinjamkan tersebut harus digunakan dalam kehidupan sehari-hari dengan baik sesuai dengan aturan yang berpedoman kepada Al Quran dan Al Hadist, karena nantinya di akhirat harus dipertanggungjawabkan kepada Yang Maha Kuasa yang menciptakan kita semua”, katanya.

Disisi lain kata Marsma Sahib bahwa manusia harus banyak membaca, karena ditegaskan dalam alquran bahwa ayat yang pertama diturunkan adalah Iqro, bacalah !. Membaca bukan berarti hanya membaca Alquran atau Alhadist tapi lebih dititikberatkan lagi pada membaca atau memahami diri sendiri sehingga akan ditemukan jati diri sebagai umat beragama untuk bertaqwa kepada sang pencipta, tegasnya.

Baca juga:  SATPOM LANUD HALIM GELAR GAKTIB

 

Sementara itu dalam ceramah bintal Komando didepan peserta Apel pagi anggota Seskoau, Mayor ADM Yohanes Prasetya menyampaikan dua hal yang harus diperhatikan  yaitu rasa syukur dan rasa adil.  Adil disini kata Mayor Yohanes “Melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing sesuai peraturan yang berlaku dan mensyukuri apa yang telah diterima”.   Selanjutnya dikatakan bahwa kita tidak boleh melihat segala permasalahan hanya dari aspek penilaian diri sendiri tapi harus dilihat dari aspek penunjang lainnya dan dikomunikasikan dengan baik sehingga akan diketemukan kesepahaman dan mendapat solusi yang terbaik.

Ceramah bintal komando dilaksanakan terjadwal dan secara bergantian oleh seluruh Pamen Seskoau setiap hari Kamis setelah apel pagi dan dilanjutkan dengan kegiatan keagamaan sesuai agama masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel