Berita

Wadan Seskoau Buka Pendidikan Seskoau A-51 dan Susstaf A-1

Dibaca: 10 Oleh 10 Jan 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Marsekal Pertama TNI Dwi Djatmiko SB., S.E. bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Seskoau Angkatan ke-51 dan Susstaf Matra Udara Angkatan ke-1 Tahun Pelajaran 2014 di Kampus Seskoau Bandung Barat, Kamis(9/1).

Dalam sambutan Kasau, Marsekal TNI I.B. Putu Dunia yang dibacakan Wadanseskoau menyatakan pendidikan Seskoau dan Kursus Staf Matra Udara pada dasarnya bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali para perwira agar siap menjadi pemimpin dan manajer di level yang lebih tinggi.

Sebagai calon pemimpin, pemikir dan sekaligus penggerak Angkatan Udara masa depan, para Perwira Siswa dituntut untuk mampu mengambil keputusan secara cepat, tepat dan akurat dalam situasi apapun, sedangkan sebagai manajer, dituntut untuk mampu mengelola organisasi, personel, dan sumber daya yang tersedia secara efektif dan efisien sesuai metoda dan teknik-teknik manajemen modern.

Sehingga menurut Kasau, mengelola organisasi perang modern mengharuskan kita sebagai perwira untuk tidak saja mampu bertindak secara teknis dan akademis, akan tetapi harus dapat bersikap secara arif dan bijaksana dengan memaksimalkan kemampuan keja secara team work atau kelompok.

Baca juga:  PERGANTIAN PIMPINAN MERUPAKAN SALAH SATU BENTUK DINAMIKA ORGANISASI

Oleh karena itu hasil kerja kelompok yang baik, menjadi cerminan terintegrasinya segenap visi, persepsi dan interprestasi dari berbagai latar belakang pengalaman dan pemikiran, dengan demikian akan didapat solusi terbaik dalam mengatasi tantangan tugas, ujar Kasau.

Rangkaian upacara pembukaan pendidikan meliputi ketok palu sebagai tanda dimulainya pendidikan, penyematan tanda peserta pada perwakilan Perwira Siswa dan sambutan Kasau yang dibacakan Wadanseskoau.

Pendidikan Seskoau angkatan ke-51 akan berlangsung selama 11 bulan di Kampus Seskoau diikuti oleh 108 perwira terdiri dari 96 perwira TNI AU (4 Wara), 2 TNI AD, 2 TNI AL dan 8 Perwira Siswa Mancanegara masing-masing dari Amerika Serikat, Australia, Cina, Malaysia, Pakistan, Philipina, Singapura dan Thailand, sedangkan untuk Susstaf Matra Udara Angkatan ke-1 berlangsung 5 bulan dan diikuti oleh 46 orang Pamen TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel