Berita

WADAN SESKOAU BUKA SEMINAR TERORISME

Dibaca: 6 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI R. Hari Muljono membuka seminar sehari bidang strategis penanggulangan terorisme, di Gedung Srutasala Lembang Bandung Barat, (26/11).

 

Dalam kata sambutan yang dibacakan oleh Wadan Seskoau Marsma Hari, Komandan Seskoau mengatakan sebagaimana diketahui sesuai dengan UU TNI no. 34 tahun 2004 disebutkan bahwa tugas TNI dalam Operasi Militer selain Perang salah satunya adalah keterlibatan TNI dalam mengatasi aksi terorisme, namun dalam hal ini aksi-aksi terorisme yang terjadi di Indonesia penanganannya sepenuhnya menjadi tugas Kepolisian Republik Indonesia, dan menurut UU no. 2 tentang Polri mengamanatkan adanya bantuan TNI bila diperlukan. Namun menurut Komandan Seskoau keterlibatan TNI dalam penanggulangan dan pemberantasan terorisme di Indonesia masih belum optimal dan masih menghadapi berbagai kendala antara lain belum adanya payung hukum yang mewadahi mekanisme pelaksanaan tugas TNI dalam penanganan terorisme tersebut.

 

Untuk itulah lanjut Komandan sesuai dengan tugas Seskoau sebagai lembaga pengkajian, pada hari ini Bidang Strategi dan Operasi menyelenggarakan seminar sehari dengan tema ”Optimalisasi peran TNI pada penanggulangan terorisme dalam rangka pelaksanaan tugas pokok di masa mendatang”.

Baca juga:  Peringatan HUT Ke-71 TNI AU Di Medan

 

Melalui seminar ini dan sesuai dengan tema seminar yang telah ditetapkan lembaga Seskoau berharap akan melahirkan sumbang saran pemikiran dari peserta seminar terhadap permasalahan-permasalahan yang ada, menyangkut pelibatan TNI dalam penanggulangan terorisme sehingga akan menghasilkan rumusan pemikiran untuk pelaksanan tugas di masa yang akan datang. Hingga nantinya seminar yang merupakan pemikiran para peserta akan disampaikan ke pimpinan TNI AU sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan selanjutnya.

 

Hadir pada acara seminar sehari ini antara lain Kasubdit Intel Densus 88 Mabes Polri selaku pemrasaran, Komandan Korp Pasukan Khas TNI AU Marsekal Pertama TNI Harry Budiono, para perwira penuntun serta tamu undangan dari instansi terkait.(Hrz)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel