Berita

Wadan Seskoau Pimpin Apel Khusus 2020

WADANSESKOAU PIMPIN APEL KHUSUS 2020
#TNIAU 

TNIAU. Penseskoau Kamis (02/1).  Wakil Komandan Seskoau  Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr. (Han)  memimpin Apel Khusus Tahun Baru 2020 di Lapangan Apel Widya Ambara Seskoau Lembang Bandung Barat, Kamis (02/01). Selain para Pejabat,  apel khusus diikuti pula para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Seskoau.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara  Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr. (Han) mengatakan bahwa tantangan lain yang harus dicermati TNI Angkatan Udara dalam melanjutkan pembangunan alutsista adalah kehadiran era Revolusi Industri 4.0.  Alutsista hasil Revolusi Industri 4.0, tiba-tiba telah mengubah proyeksi straregi dan taktik operasi Angkatan Udara di seluruh dunia.  Penggunaan wahana robotika, internet of Things, Big Data, Network Centric Warfare, Combat Cloud, Augmented Reality, 3-D Printing, dan System Siber,  telah menghasilkan teknologi baru yang mengubah wajah perang modern jelasnya.

“Kita harus mengakui, bahwa lompatan teknologi ini belum sepenuhnya diantisipasi oleh TNI Angkatan Udara.  Sumber Daya Manusia TNI AU masih perlu ditingkatkan untuk menguasai teknologi modern tersebut. Tahun 2020 adalah saat yang tepat untuk memulai menyiapkan diri, karena saya yakin bahwa dampak Revolusi Industri 4.0 akan segera kita hadapi “, pungkasnya.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Pangkosek Hanudnas II Satrad 224 Kwandang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel