Berita

Wadan Yonko 464 Paskhas Tutup Latihan Linmas Sumenep

Dibaca: 6 Oleh 26 Nov 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Setelah selama tiga hari melaksanakan latihan, Pelindung Masyarakat (Linmas) Sumenep Madura sejak Senin kemarin Tanggal 24 November 2014 melakukan latihan wawasan kebangsaan yang dipusatkan di Yonko 464 Paskhas, Lanud Abd Saleh Malang, hari ini Rabu, (26/11) pelatihan tersebut ditutup oleh Wakil Komandan Batalyon Komando (Wadan Yonko) 464 Paskhas, Mayor Psk Verial Tunruribela. Latihan Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) yang diawali pembukaan oleh Bupati Sumenep K.H. Busyiro Karim di lapangan depan Pendopo Kabupaten Sumenep berlangsung tertib, aman dan lancar.

Kali ini Yonko 464 Paskhas dipercaya melatih sebanyak 453 orang Linmas Sumenep yang dilibatakan dalam latihan tersebut. Para personel Linmas tersebut merupakan perwakilan dari tiap-tiap desa/kelurahan se-Kabupaten Sumenep yang nantinya diharapkan mampu mewujudkan keamanan dan ketertiban, serta mampu membangun kenyamanan lingkungan dimana mereka bertugas.

Pelatihan ini merupakan program kerja Kesbang Linmas Pemerintah daerah Kabupaten Sumenep yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan sebagai aparat keamanan wilayah Kabupaten Sumenep. Peran TNI AU dalam hal ini Yonko 464 Paskhas, selaku Pembina latihan sekaligus sebagai bentuk perwujudan pelaksanaan tugas pembinaan bidang ketahanan wilayah bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dan keutuhan wilayah NKRI. Materi yang diberikan dalam latihan selama tiga hari tersebut meliputi ; santiaji wawasan kebangsaan, bintal kajuangan, bintal rohani. Sedangkan untuk pembinaan keterampilan fisik dan kedisiplinan, para peserta latihan diberikan pelatihan baris berbaris (PBB) dan pelatihan turun tebing yang sangat bermanfaat bagi peserta latihan dalam menghadapi medan tugas ke depan.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN S., SAMBUT RI 2

Pada kesempatan penutupan latihan tersebut Mayor Verial menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta latihan atas keseriusannya mengikuti semua materi latihan yang diwujudkan dengan pemberian hadiah kepada masing-masing pleton pasukan pradiksar Linmas yang selalu tampil prima meskipun rangkaian latihan sangat melelahkan. Hadiah Juara I diraih oleh pleton 17, sedangkan juara II dan III masing-masing dipegang oleh pleton 15 dan 16.

Di akhir acara, Mayor Verial meneriakkan yel-yel : Bravo …… !!! Linmas Sumenep. Semoga tetap jaya dalam setiap tugas…….!!!

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel