Berita

Wadankodikau Berikan Pembekalan Pasis Sesarcab

Dibaca: 2 Oleh 24 Des 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Wadankodikau Marsma TNI Agus Sudarya, SH., SE., MM., M.Sc., didampingi Asren Kodikau Kolonel Pnb Ir. Tri Bowo Budi S., MM., Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, SE., dan para Danskadik memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Sekolah Dasar Kecabangan (Pasis Sesarcab) di Ruang Serba Guna Skadik 501 Wingdikum, Bogor. Senin (21/12). Pasis Sesarcab tersebut terdiri atas 6 Pasis Sesarcab Administrasi Angkatan Ke-38 dan 14 Pasis Sesarcab Khusus Angkatan Ke-7 yang tengah menjalankan pendidikan di Skadik 501 Wingdikum.

Kedatangan Wadankodikau bersama Asren Kodikau disambut antusias Wingdikum dan jajaran. Danwingdikum pun mengatakan terima kasih atas perhatian dan waktunya dengan berkunjung di Wingdikum juga memberikan pembekalan bagi Pasis Sesarcab di Skadik 501 Wingdikum. “Tentunya sharing pengetahuan dan pengalaman, sangat berguna bagi kami selaku instruktur ataupun tenaga pendidik dan bekal bagi Pasis untuk berkarier di TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Disampaikan juga agar selama kegiatan ini berlangsung, Pasis berinteraksi secara aktif dengan mengikuti, menyimak dan bertanya tentang hal yang berkaitan dengan materi yang diberikan. “Dengan bertanya kita mampu membuka wawasan dan menambah kosakata pengetahuan,” katanya.

Baca juga:  Tes HIV Di Lanud Swo

 Bermateri “Pemimpin Yang Berkarakter”, Wadankodikau mengatakan seorang leader yang baik harus menjadi follower yang baik. Menurutnya, dengan mengikuti situasi, kondisi dan lingkungan pekerjaan disamping keinginan-keinginan anggota, seseorang pemimpin mampu mencari solusi untuk menyelaraskan keinginan para anggotanya dengan pencapaian tujuan organisasi. “Karena pada dasarnya, seorang pemimpin tidak dapat diciptakan, melainkan dapat ditimbulkan melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,” ujarnya.

Secara sederhana dijelaskan kerja keras berarti mengerahkan kemampuan sampai batas maksimal, sedangkan kerja cerdas berarti bekerja secara efisien, efektif dan sesuai perencanaan, kemudian kerja tuntas berarti selesaikan pekerjaan yang dipercayakan kemudian beralih ke pekerjaan selanjutnya. Jika diselaraskan sebagai pemimpin TNI di masa mendatang, menurutnya, perlu menanamkan semangat yang tinggi, jangan berhenti menggali pengetahuan dalam mengembangkan jati diri melalui proses belajar. Harapannya, Pasis memiliki keyakinan dalam melaksanakan tugas, berkualitas, berkarakter yang kuat, beretika dan bermoral yang tinggi. “Kesemuanya ini, tentunya berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI,” tegasnya.

Usai memberikan pembekalan kepada Pasis Sesarcab, Wadankodikau Marsma TNI Agus Sudarya, SH., SE., MM., M.Sc., menyempatkan berkunjungan ke Skadik 503 Wingdikum untuk memantau pelaksanaan pendidikan dan melihat alin/alongins serta fasilitas pendidikan yang terdapat di Skadik 503 Wingdikum.

Baca juga:  Air Crew Lanud Halim Mampu Lalui Hutan Dan Lautan Dalam Latihan Survival

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel